Onigiri hingga Ramdon, 10 Makanan Enak Dari Film Ini Bisa Dibuat di Rumah

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 28 Apr 2020 03:00 WIB
- Foto: Istimewa
Jakarta -

Banyak film yang kini menyelipkan berbagai makanan enak yang bikin penotonnya ngiler. Seperti ramdon hingga onigiri.

Makanan enak jadi pelengkap cerita di berbagai film populer. Tak jarang makanan-makanan ini popularitasnya meningkat setelah muncul di film tersebut. Banyak orang yang penasaran dengan rasa makanan-makanan yang ada di dalam film. Sehingga mereka sering membuat resep tiruan yang bisa dibuat orang di rumah.

Seperti resep ramdon yang beken lewat film Parasite. Mie Korea yang pedas dengan topping sirloin steak ini populer hampir di seluruh dunia. Kemudian ada kue ceri yang dibuat di film P.S I Still Love You dan bakpao yang gendut dari film Pixar 'Bao'.

Dilansir dari Asia One (27/04), berikut 10 makanan dari film populer yang bisa ditiru di rumah.

Baca Juga: Netizen Bagikan Makanan dari Film yang Bikin Mereka Ngidam

1. Cherry Turnovers

-- Foto: Istimewa

Film 'P.S I Still Love You'besutan Netflix ini tayang bulan Februari lalu dan masih menceritakan tentang perjalanan asmara Lara Jean Peter Kavinski.

Di dalam film tersebut, Lara Jean terlihat membuat kue pastry bernama Cherry Turnovers untuk kekasihnya. Kue ini dibuat dari adonan pastry, ceri manis dan bahan lainnya. Situs Missy membagikan resep dan cara membuatnya dengan lengkap di sini.

2. Ramdon

-- Foto: Istimewa

Ram-Don atau ramdon merupakan salah satu makanan hits asal Korea Selatan yang populer dan viral setelah masuk ke film Parasite. Film peraih Oscar ini menceritakan tentang satu keluarga kaya dan satu keluarga miskin.

Nah, ramdon sendiri dikenal dengan nama Jjapaguri di Korea. Hidangan ini merupakan paduan antara mie instan CHapagetti dan Neoguri. Kemudian ditambah dengan potongan daging sapi premium Hanwoo. Cara membuatnya mudah dan rasanya enak. Kamu bisa melihat resep dan tahapan pembuatannya di sini.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4


Simak Video "Es Timun Suri Cincau, Segar dan Manis untuk Buka Puasa"
[Gambas:Video 20detik]