Heboh Kereta Kim Jong Un Di Wonsan, Kota Ini Terkenal Punya Seafood Enak

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 27 Apr 2020 11:33 WIB
Kuliner Wonsan Foto: Istimewa
Jakarta -

Kota Wonsan heboh diperbincangkan setelah ditemukannya kereta milik Kim Jong Un di kota tersebut. Kota ini ternyata punya kuliner seafood yang enak lho!

Isu mengenai Kim Jong Un yang meninggal membuat geger dunia. Sebelumnya kesehatan Kim Jong Un ramai diberitakan memburuk karena ia tidak hadir pada hari peringatan ulang tahun kakeknya Kim Il Sung pada 15 April lalu.

Setelah menyebar isu meninggalnya Kim Jong Un, ada lagi kabar menghebohkan soal kereta yang kerap digunakan keluarga Kim berada di kota Wonsan, Korea Utara. Kota tersebut berada di sebelah Timur dari Korea Utara.

Kuliner WonsanKuliner Wonsan Foto: Istimewa

Baca Juga: 'Panic Buying' Terjadi di Korea Utara, Bahan Makanan Ludes Diborong

Wonsan ternyata memiliki kuliner yang tak boleh dilewatkan para pencinta makanan. Berupa hidangan seafood yang menggugah selera. Mulai dari udang, ikan, sampai tiram.

Dilansir dari Koryo Group (12/12), Wonsan merupakan kota yang berada di pesisir pantai. Karena lokasi inilah, Wonsan terkenal dengan hidangan seafood yang menggugah selera. Bahkan seafood bisa dibeli dalam kondisi masih segar.

Kuliner WonsanKuliner Wonsan Foto: iStock

Seafood di Wonsan sangat populer diolah sebagai BBQ. Yang paling populer adalah beragam kerang BBQ.

Dilansir dari Facebook DPRK 360 (2/12), biasanya kerang-kerang tersebut dimasak dalam kondisi yang segar di atas bara api arang. Untuk menyantapnya biasanya diiringi meneguk soju.

Kuliner WonsanKuliner Wonsan Foto: Istimewa

Sajian kerang BBQ ini pun pernah muncul di salah satu episode drama Korea yaitu Crash Landing on You. Drama tersebut sangat populer karena menceritakan kisah cinta antara Kapten Ri seorang tentara Korea Utara dan Yoon Se Ri seorang pengusaha fashion ternama di Korea Selatan.

Baca Juga: Drama 'Crash Landing on You' Populer, Kenali 5 Makanan Khas Korea Utara!



Simak Video "Bikin Laper: Gurih Nikmat Bakso dengan Irisan Daging"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com