Drama 'Crash Landing on You' Populer, Kenali 5 Makanan Khas Korea Utara!

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 17 Feb 2020 18:00 WIB
Halaman 1 dari 6
makanan korea utara Foto: Istimewa
Jakarta -

Kepopuleran drama Korea 'Crash Landing on You' menyita perhatian banyak orang. Selain penasaran dengan kisah romantisnya, yuk kenali makanan khas Korea Utara!

'Crash Landing on You' merupakan drama televisi asal Korea Selatan yang menarik perhatian banyak pencinta drama. Mengisahkan tentara asal Korea Utara yang jatuh cinta dengan perempuan pewaris generasi ketiga yang memiliki perusahaan fashion di Korea Selatan.

Kisah cinta mereka dimulai saat Tentara asal Korea Utara yaitu Ri Jeong-Hyeok (Hyun Bin) menolong Yoon Se-Ri (Son Ye Jin). Yoon Se-Ri saat itu terdampar di sebuah pohon di salah satu hutan Korea Utara karena angin topan saat ia sedang bermain paralayang.

Drama tersebut kini sudah berakhir dengan total 16 episode. Pada episode terakhir, rating drama Korea ini bahkan mencapai angka 21,7% dan disebut mengalahkan drama Korea Goblin yang sempat populer saat itu.

Para penikmat drama ini tak hanya menikmati setiap alur cerita yang dihadirkan pada drama 'Crash Landing on You' tapi juga soal budaya Korea Utara yang sangat misterius. Karena memang negara ini merupakan salah satu negara yang disebut sebagai rezim paling otoriter.

Tak hanya budaya Korea Utara yang membuat banyak orang penasaran, namun juga makanan khasnya. Apakah sama seperti Korea Selatan? Yuk, kenali makanan khas Korea Utara berikut ini!

Baca Juga: Paling Hobi Makan, Kim Jong Un Pernah Takut Kelaparan hingga Obesitas

(yms/adr)