Waduh! Tulang Ayam Ini Tersangkut di Tenggorokan 14 Tahun

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 25 Apr 2020 19:00 WIB
- Foto: Istimewa
Jakarta -

Batuk tak kunjung sembuh wanita ini terkejut saat temukan tulang ayam yang tersangkut di tenggorokannya selama 14 tahun.

Seorang wanita muda asal China yang identitasnya dirahasiakan, sering mengeluh karena batuk yang tak kunjung sembuh selama 14 tahun terakhir. Wanita berusia 22 tahun ini awalnya batuk parah saat dia berusia 7-8 tahun.

Baca Juga: Gara-gara Tulang Ikan Nyangkut di Tenggorokan, Wanita Ini Telan Sendok!

-- Foto: Istimewa

Dilansir dari Oddity Central (25/04), meski sudah berkali-kali berobat ke dokter tapi para dokter tidak bisa menemukan penyebab dari penyakit batuknya ini.

Selama bertahun-tahun itu pula wanita ini sering kesulitan bernafas. Ia terus berobat ke setiap dokter dan sempat mengalami salah diagnosis beberapa kali. Biasanya para dokter hanya memberikan obat antibiotik untuk meredakan batuknya namun kondisinya tak ada perubahan.

Akhirnya di suatu hari wanita ini memutuskan untuk menjalani operasi untuk hyperodrosis yaitu keringat berlebih. Di sana para dokter mengecek kesehatannya dan menemukan adanya potongan benda aneh yang tersangkut di tenggorokannya.

-- Foto: Istimewa

Benda aneh ini ditemukan dari hasil CT Scan. Akhirnya dokter bernama Yang Ming melakukan tindakan bronchoscopy, sebuah selang dengan kamera kecil dimasukkan ke dalam tenggorokan wanita tersebut.

Setelah diteliti lebih lanjut ternyata benda itu merupakan tulang ayam sepanjang 2 cm. Dokter pun berhasil mengeluarkan tulang ayam itu dari tenggorokannya. Wanita tersebut mengaku bahwa dia tidak ingat bagaimana tulang ayam itu tersangkut di sana. Kini wanita tersebut sudah tidak mengalami batuk-batuk lagi.

-- Foto: Istimewa

Sebelumnya seorang wanita asal China juga pernah mengalami kejadian serupa. Karena tersangkut tulang ikan di tenggorokannya, ia berusaha mengeluarkannya dengan sendok yang justru tak sengaja tertelan hingga bersarang di ususnya.

Baca Juga: Tanpa Disadari, 7 Kecelakaan Ini Bisa Terjadi Saat Makan



Simak Video "Es Timun Suri Cincau, Segar dan Manis untuk Buka Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)