Cerita Astronot Pertama di Malaysia yang Kini Jadi Kurir Antar Makanan

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 24 Apr 2020 19:00 WIB
Astronot jadi kurir makanan Foto: Istimewa
Jakarta -

Astronot pertama di Malaysia ini menghebohkan netizen karena beralih profesi menjadi kurir pengantar makanan. Apa ya alasannya alih profesi?

Astronot merupakan profesi langka dan bergengsi karena berhubungan dengan angkasa raya. Malaysia pun memiliki astronot pertama yang pergi ke luar angkasa untuk pertama kalinya pada tahun 2007.

Astronot tersebut bernama Sheikh Muszaphar Shukor. Ia memiliki misi ruang angkasa yaitu Soyuz TMA-11, Expedition 16, Soyuz TMA-10. Namun baru-baru ini Syeikh menghebohkan netizen Malaysia karena tiba-tiba beralih profesi menjadi seorang kurir antar makanan.

Astronot jadi kurir makananAstronot jadi kurir makanan Foto: Istimewa

Dilansir dari World of Buzz (23/4), Syeikh ternyata menjadi seorang kurir antar makanan untuk restoran miliknya. Syeikh merupakan salah satu pemilik dari Rebung Dato Restoran bersama dengan Chef Ismail.

Baca Juga: 5 Makanan Aneh yang Disantap Astronot, Ada Makanan Basah hingga Air Kencing

Selama pandemi COVID-19, restoran miliknya tersebut hanya bertugas melayani pesan antar saja. Ia pun ikut serta turun lapangan menjadi kurir antar makanan tersebut selama satu minggu terakhir.

Astronot jadi kurir makananAstronot jadi kurir makanan Foto: Istimewa

Syeik membagikan pengalamannya tersebut lewat akun Instagram pribadinya yaitu @drsheikhmuszaphar. Dalam unggahannya tersebut ia juga membagikan kisah saat dulu merintis usaha restorannya pada tahun 2003.

Syeikh bercerita kalau ia sendiri yang membeli keperluan bahan makanan untuk restorannya. Ia pergi sejak pukul 4 pagi untuk membeli beragam jenis seafood segar di Pasar Borong Selayang.

Astronot jadi kurir makananAstronot jadi kurir makanan Foto: Istimewa

Ia juga menjelaskan kalau dirinya pernah menjadi kurir antar makanan selama 2 tahun. Ia mengirimkan lemang, rendang, dan dodol untuk santapan hari Raya.

Sekarang usaha restorannya telah berjalan sekitar 17 tahun. Selama itu restoran Rebung Dato mengalami peningkatan, ia pun memiliki 80 karyawan yang bekerja untuknya. Restoran miliknya tersebut berfokus pada makanan khas Malaysia dengan cita rasa otentik.

Baca Juga: Gokil! Tak Hanya di Bumi, Sayuran Ini Juga Tumbuh di Luar Angkasa



Simak Video "Minum Kopi Bisa Bantu Turunkan Berat Badan?"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)