Chef Haryo Hijrah: Gerakan Donasi Rp 1.000 hingga Sembako untuk Tunanetra

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 21 Apr 2020 11:30 WIB
Halaman 1 dari 6
Chef Haryo Pramoe Foto: dok. chef Haryo
Jakarta -

Usai hijrah, chef Haryo tak mau berhenti berbuat kebaikan. Ia menggalang donasi untuk belikan kursi roda bagi penderita cacat hingga bagikan sembako untuk tunanetra yang terdampak pandemi COVID-19.

Chef Haryo putuskan hijrah usai alami dua hal besar dalam hidupnya. Pertama, ketika ia merasa hatinya kosong meski sudah mendapat banyak uang dan kesenangan dari hasil kerja kerasnya. "Pintar urusan dunia, tapi bodoh dalam urusan agama. Nah itu yang membuat hati saya rapuh dan kosong," tuturnya pada detikFood (19/4).

Kedua, saat chef Haryo alami serangan jantung pada 23 September 2019. Kejadian ini benar-benar mengubah hidupnya. Chef Haryo mengatakan, "Insya Allah penyakit saya ini dihapuskannya dosa-dosa saya di masa lalu. Kemudian dipenuhi amalnya agar menjadi sabar dan sabar itu menjadi bekal untuk di akhirat nanti."

Setelah berhijrah, ia mendalami ilmu agama dan merasakan kesenangan lewat berbagi. Chef Haryo menginisiasi Gerakan Sedekah Seribu yang mengajak orang-orang mendonasikan mulai dari Rp 1.000 saja. Kini ia bahkan tengah menyiapkan sebuah yayasan amal.

Berikut perjalanan dan kebahagiaan yang ditemukan chef Haryo dalam berbagi pada sesama.

Baca Juga: Sebelum Hijrah, Ini Momen Chef Haryo Pramoe saat Masak di Alam Terbuka

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com