Pemerintah India Kirimkan Susu Unta Untuk Ibu yang Minta Tolong di Twitter

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 14 Apr 2020 14:30 WIB
- Foto: Istimewa
Jakarta -

Masih dalam masa lockdown, pemerintah India terus memastikan semua warganya berada di rumah. Mereka bahkan mengirimkan susu unta untuk seorang ibu yang meminta pertolongan di Twitter.

Seorang ibu bernama Neha Kumari dari Mumbai meminta bantuan ke Perdana Menteri Narendra Modi untuk mengirimkannya susu unta. Lewat Twitter, Neha menjelaskan bahwa ia memiliki anak kecil berkebutuhan khusus yang memiliki alergi makanan.

Baca Juga: Ajukan Petisi, Pria Ini Dapat Akses Beli Biskuit Kucing Saat Lockdown

beda soda kue dan baking powderbeda soda kue dan baking powder Foto: iStock

"Pak @Narendramodi, saya memiliki anak kecil berusia 3,5 tahun yang berkebutuhan khusus dan memiliki beberapa alergi makanan. Selama ini dia hanya bisa mengonsumsi susu unta saja. Ketika lockdown saya tidak bisa membeli susu unta. Tolong bantu saya untuk mendapatkan susu unta atau susu bubuk unta dari Rajasthan," tulis Neha dilansir dari Storypick (14/04).

Dua hari kemudian Neha dihubungi oleh salah satu polisi bernama Arun Bothra yang berjanji akan membantunya mendapatkan susu unta. Arun akhirnya menghubungi perusahaan susus unta di Rajasthan dan setuju untuk mengirimkan bubuk susunya.

Namun karena masih lockdown sejumlah jalanan dan akses ditutup, hingga akhirnya pihak kereta North Wester Railway (NWR) mengirimkan kereta kargo yang melewati Ludhiana dan Mumbai.

-- Foto: Istimewa

Kereta kargo itu diminta untuk berhenti di Rajasthan untuk mengambil paket berisi susu unta.

"Kami melihat masalah ini ketika Bothra menuliskan cuitan bahwa ia tak bisa mengirim susu. Akhirnya pihak kereta akan mengirimkan paket tersebut lewat kereta kargo ke Mumbai, meski kereta itu tidak memiliki jadwal ke sana," jelas perwakilan (NWR).

Dengan semua bantuan dari pemerintah India mulai dari pihak kepolisian hingga kerta kargo, susu unta itu sampai dengan selamat di Mumbai. Keluarga Neha sangat berterima kasih atas semua kebaikan pemerintah India dalam masa sulit seperti ini.

-- Foto: Istimewa

"Bagi kami di bagian kereta India, ini bukan lah waktu untuk mencari keuntungan. Kami akan membantu setiap orang sebisa kami. NWR melewati 18 wilayah di India dan jika memungkinkan kami akan terus membantu setiap orang," pungkas Jain perwakilan NWR.

Aksi kebaikan ini mendapatkan banyak pujian dari netizen di Twitter.

"Ini adalah tindakan serta pertolongan yang sangat baik. Terima kasih untuk semuanya," puji seorang netizen.

"Salut untuk semua orang yang membantu mengirimkan susu unta untuk orang yang benar-benar membutuhkannya," puji netizen lainnya.

Baca Juga: Mulia! Pensiunan Ini Beri Makan 131 Buruh Terlantar Selama India Lockdown



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)