Ajukan Petisi, Pria Ini Dapat Akses Beli Biskuit Kucing Saat Lockdown

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 11 Apr 2020 11:00 WIB
- Foto: Istimewa
Jakarta -

Masih dalam masa lockdown, pemerintah India mewajibkan setiap orang untuk berada di rumah. Kecuali pria ini yang punya akses untuk beli biskuit kucing.

Ketika Perdana Menteri India, Narendra Modi menerapkan sistem lockdown selama 21 hari untuk mencegah penyebaran COVID-19, banyak pecinta hewan yang khawatir karena tidak bisa membeli makanan hewan peliharaan mereka.

Baca Juga: Gemasnya! Begini Jadinya Kalau 'Kucing Petani' Berpose Dengan Makanan

-- Foto: Istimewa

Salah satunya seorang pria bernama N. Prakash yang membuat petisi agar orang-orang diberi akses keluar rumah untuk membeli makanan untuk hewan peliharaannya.

Dilansir dari Storypick (11/04), petisi ini kemudian dikirim Prakash ke Kejaksaan Tinggi di Kerala. Hal ini ia lakukan setelah beberapa polisi menolak permohonan izin darinya untuk pergi keluar dari Kerala, dengan tujuan membeli biskuit untuk kucing-kucingnya.

Ketika petisi ini maju ke meja hijau, Prakash menyebutkan bahwa ia memelihara tiga kucing di rumah. Karena ia menganut pola vegetarian dan dia tidak bisa memasak makanan yang menggunakan daging untuk kucing-kucingnya.

Bahkan Prakash mengatakan bahwa kucing-kucingnya hanya bisa makan brand biskuit tertentu. Semua proses persidangan berlangsung secara online.

-- Foto: Istimewa

Setelah mendengar alasan dari Prakash dan petisi yang dibuatnya, hakim memutuskan untuk memberikan akses kepada Prakash dan pemilik hewan lainnya. Mereka diperbolehkan untuk keluar dan berpergian dengan tujuan membeli makanan hewan.

"Sebelumnya kami sudah berdiskusi tentang petisi ini. Kami sangat senang dapat membantu para kucing dan hewan lainnya dalam situasi seperti ini. Kami juga percaya bahwa keputusan ini dapat membantu orang-orang untuk tetap mengurus peliharaan milik mereka," bunyi keputusan dari hasil persidangan.

Aksi Prakash ini mendapatkan banyak pujian dari netizen sekaligus para pecinta hewan. Menurut mereka aksi Prakash ini sangat membantu agar hewan-hewan tetap dirawat dengan baik.

-- Foto: Istimewa

"Prakash merupakan contoh sekaligus idola yang menginspirasi untuk memperjuangkan apa yang kita anggap baik," puji seorang netizen.

"Salut kepada Prakash. Saya berharap semua kucing-kucing miliknya hidup dengan sehat. Pemilik hewan peliharaan sama seperti seorang ibu, mereka tidak akan pernah membiarkan hewan peliharaan mereka kelaparan," puji netizen lainnya.

Baca Juga: Gunakan Kopi Hangat Untuk Selamatkan Anak Kucing yang Beku, Pria Ini Panen Pujian



Simak Video "Es Timun Suri Cincau, Segar dan Manis untuk Buka Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)