Wow! YouTuber Ini Bikin Dalgona Coffee Sampai 7 Liter

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 08 Apr 2020 19:00 WIB
Dalgona coffee 7 liter Foto: YouTube / Sunny and Chris
FOKUS BERITA Dalgona Coffee
Jakarta -

Untuk membuat segelas dalgona coffee pakai tangan membutuhkan tenaga ekstra. Namun YouTuber ini malah bikin sampai 7 liter. Gimana ya prosesnya?

Dalgona coffee merupakan minuman kopi baru yang saat ini sedang viral. Mulanya es kopi ini populer di Korea Selatan. Nama dalgona saja didapatkan dari permen tradisional khas Korea Selatan.

Banyak idol Korea yang mempraktekkan proses pembuatan dalgona coffee ini sehingga makin populer. Lalu viral di media sosial seperti TikTok, Twitter dan Instagram.

Dalgona coffee 7 literDalgona coffee 7 liter Foto: YouTube / Sunny and Chris

Banyak orang berlomba-lomba membuat es kopi susu ini lalu membagikannya di media sosial. Tak jarang, mereka gagal membuatnya. Ada juga yang mengkreasikan dalgona coffee dengan rasa lain seperti matcha, cokelat, alpukat, rempah, dan lainnya.

Dalgona coffee juga menarik perhatian seorang YouTuber cantik asal Korea yaitu Sunny Dahye dan pacarnya Chris. Mereka tertarik membuat dalgona coffee dengan sentuhan berbeda.

Baca Juga: Resep Dalgona Coffee, Es Kopi Susu Creamy yang Hits di TikTok

Dalgona coffee 7 literDalgona coffee 7 liter Foto: YouTube / Sunny and Chris

YouTuber ini membuat dalgona coffee jumbo dengan ukuran hingga 7 liter! Ia menggunakan toples super besar yang biasanya digunakan untuk menaruh manisan buah atau acar sayuran.

Bahan yang mereka gunakan juga sama dengan dalgona coffee kebanyakan. Diantaranya 1 kemasan besar kopi hitam, susu 2 liter, gula, dan es batu.

Alat yang Sunny gunakan saat itu adalah pengocok manual (whisk) dan hand blender. Mereka berdua membaginya menjadi dua bagian agar cepat selesai dalam membuat 7 liter dalgona coffee tersebut.

Dalgona coffee 7 literDalgona coffee 7 liter Foto: YouTube / Sunny and Chris

Proses pembuatan dalgona coffee ini memerlukan waktu cukup lama. Saat membuatnya mereka terlihat lelah, namun cukup puas karena dalgona coffee yang mereka buat berhasil.

Setelah dalgona coffee tersebut mengembang, Sunny menuangkan 2 liter susu ke dalam toples besar dan menambahkan banyak es batu. Setelah itu mereka menuangkan dalgona coffee yang tadi telah dibuat.

Dalgona coffee 7 literDalgona coffee 7 liter Foto: YouTube / Sunny and Chris

Dalgona coffee dengan ukuran 7 liter pun telah jadi. Keduanya puas dengan hasil kerja keras mereka. Mereka juga mengatakan kalau dalgona coffee tersebut sangat enak.

Baca Juga: Lagi Viral, Ini 5 Variasi Dalgona Coffee yang Segar Banget!



Simak Video "Bikin Laper: Gurih Renyah Pecel Lele Goreng Tepung"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)
FOKUS BERITA Dalgona Coffee

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com