Dikasih Makanan Gratis oleh Pemerintah, Mahasiswa Ini Malah Membuangnya!

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 09 Apr 2020 15:00 WIB
Mahasiswa buang makanan gratis yang diberikan pemerintah Foto: Istimewa
Jakarta -

Pemerintah Malaysia bagikan makanan gratis untuk mahasiswa yang berada di asrama selama MCO (Movement Control Order). Tapi makanannya malah banyak dibuang.

Malaysia kembali perketat masa social distancing. Sistem di Malaysia tersebut dinamakan MCO (Movement Control Order). Para warga diminta semakin dibatasi pergerakannya agar menghambat penyebaran COVID-19 di negara tersebut.

Sistem ini diberlakukan hingga 14 April 2020. Oleh karenanya seluruh kegiatan sekolah, pekerjaan, kegiatan ibadah dihentikan untuk sementara waktu. Mereka diminta untuk berdiam diri di rumah.

Mahasiswa buang makanan gratis yang diberikan pemerintahMahasiswa buang makanan gratis yang diberikan pemerintah Foto: Istimewa

Pemerintah Malaysia pun menyediakan makanan gratis untuk para mahasiswa yang terjebak di asrama karena tidak dapat pulang ke rumah mereka. Namun ternyata sambutan hangat dari pemerintah Malaysia ini malah diabaikan.

Baca Juga: Selama WFH, Warung Ini Berikan Makanan Gratis untuk Driver Ojol

Dilansir dari World of Buzz (7/4), makanan yang disediakan oleh pemerintah Malaysia tersebut ternyata banyak terbuang. Padahal pemerintah telah menyediakan beragam jenis makanan yang bisa mereka santap dalam satu hari penuh.

Mahasiswa buang makanan gratis yang diberikan pemerintahMahasiswa buang makanan gratis yang diberikan pemerintah Foto: Istimewa

Kejadian ini dikabarkan terjadi di salah satu universitas swasta di Malaysia. Ada seorang netizen yang membagikannya ke Facebook.

Ia mengatakan, "Jika Anda bukan orang yang membutuhkan makanan ini, harap beri tahu yang bertanggung jawab agar menghapus nama Anda dari penerima bantuan ini. Makanan ini untuk dimakan orang," sambil mengunggah beberapa foto yang memperlihatkan makanan banyak terbuang.

Terlihat ada banyak kantong plastik berisi satu set makanan yang belum tersentuh. Ada juga terlihat banyak puding dalam wadah kotak yang banyak tak tersentuh. Ada juga beberapa kaleng dan biskuit kemasan yang tak termakan.

Mahasiswa buang makanan gratis yang diberikan pemerintahMahasiswa buang makanan gratis yang diberikan pemerintah Foto: Istimewa

Padahal pemerintah Malaysia membagikan makanan gratis tersebut agar para mahasiswa tidak kesusahan dalam mencari makanan. Ini juga dilakukan agar mahasiswa tidak kelaparan. Namun masih saja ada yang tidak bersyukur dengan pemberian makanan gratis tersebut.

Baca Juga: Inspiratif! Kisah Orang Tua yang Bagikan Makanan Warteg di Depan Rumah



Simak Video "Rahasia Membuat Mie Instan Bandeng dari Gresik"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)