Sweet! Pria Ini Jadi Pelayan Jamuan Makan Anaknya di Rumah

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 05 Apr 2020 18:00 WIB
Pria jadi pelayan jamuan makan anaknya di rumah Foto: Twitter @bigbenmoore
Jakarta -

Ada-ada saja cara pria ini mengatasi kebosanan anaknya saat karantina di rumah. Ia menggelar jamuan makan resmi dan pura-pura jadi pelayan restoran!

Berbagai cara dilakukan setiap keluarga untuk tetap bersemangat meski hanya di rumah saja. Salah satunya melakukan aktivitas yang mereka suka. Keluarga dari Inggris ini memilih aktivitas unik.

Orang tuanya, tepatnya sang ayah, menggelar jamuan makan resmi meski hanya di rumah. Tamunya adalah dua anak mereka yang sudah siap duduk di meja makan berhias lilin dan bunga.

Pria jadi pelayan jamuan makan anaknya di rumahPria jadi pelayan jamuan makan anaknya di rumah Foto: Twitter @bigbenmoore

Dikutip dari Today (3/4), pria itu adalah reporter BBC Ben Moore. Ia mengunggah pengalaman unik ini di Twitternya, @bigbenmoore. Video ini lantas viral hingga ditonton lebih dari 2,7 juta kali saat berita ini dibuat.

Baca Juga: Khawatir Virus Corona, Pengantin Ini Siapkan Jamuan Makan 'Take Away' untuk Tamu

Diketahui anak Ben yang ikut dalam jamuan makan resmi itu adalah Milo (12) dan Nancy (5). Sementara Ben sendiri bertindak sebagai pelayan restoran yang memakai tuxedo.

Pria jadi pelayan jamuan makan anaknya di rumahPria jadi pelayan jamuan makan anaknya di rumah Foto: Twitter @bigbenmoore

Jamuan makan resmi ini merupakan ide istri Ben, Ellie Moore yang merupakan mantan presenter BBC. Ia sedih melihat Milo harus membatalkan acara ulang tahunnya karena pandemi virus corona.

Ben menghibur Milo dengan menawarkan susu segar layaknya wine. Ia menyebut susu tersebut "March 2020 vintage". Susu itu dituang ke gelas wine untuk Milo.

Uniknya Milo menikmati susu juga layaknya wine. Ia sedikit memutar-mutar gelas dan mencium aroma susu lebih dulu, seperti halnya orang minum wine.

Pria jadi pelayan jamuan makan anaknya di rumahPria jadi pelayan jamuan makan anaknya di rumah Foto: Twitter @bigbenmoore

"Ini sangat menyenangkan untuk kita semua," kata Ben. Ia rela memakai tuxedo karena berpikir pakaian resmi itu pun tidak akan ia pakai dalam waktu dekat.

Soal pengalaman makan, Nancy ternyata sangat suka karena ia disajikan es krim penuh cokelat. Video manis ini lantas mengundang banyak komentar positif.

Ada yang memuji kreativitas keluarga Ben dan ada pula yang terinspirasi melakukan hal serupa. Mungkin video ini juga bisa jadi inspirasi untuk kamu!

Baca Juga: Bosan Karantina Corona, Bule Ini Bikin Jamuan Makan Resmi di Rumah





Simak Video "Tips Memilih dan Menyimpan Bahan Makanan Selama Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)