Bosan Karantina Corona, Bule Ini Bikin Jamuan Makan Resmi di Rumah

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 24 Mar 2020 16:30 WIB
Jamuan makan resmi di rumah Foto: Istimewa
Jakarta -

Bosan selama masa karantina, bule ini mengunggah video di TikTok. Ia membuat jamuan makan resmi yang dihadiri keluarganya!

TikTok merupakan aplikasi berbasis konten video yang banyak digemari saat ini. Kepopuler TikTok pun telah menyebar di berbagai belahan dunia.

TikTok menjadi wadah untuk mereka yang doyan masak. Banyak tutorial masak atau tips masak yang berguna untuk pemula di TikTok.

Tak sekadar tutorial dan tips saja, TikTok juga digunakan untuk membuat konten seru bersama keluarga di rumah. Seperti yang dilakukan oleh satu keluarga. Mereka membuat konten video jamuan makan resmi bersama keluarga karena bosan selama masa karantina COVID-19.

Bosan Karantina Corona, Bule Ini Bikin Jamuan Makan Resmi di RumahFoto: Istimewa

Dilansir dari Delish (20/3), keluarga ini beranggotakan 5 orang yang terdiri dari ayah, ibu, dan 3 anak. Namun tidak diketahui keluarga yang seru ini berasal dari negara mana.

Baca Juga: Duh, Tren Tantangan Makan Jelly di TikTok Ini Bisa Bikin Tersedak!

Mereka berlima membuat jamuan makan resmi padahal suasana masih siang. Mereka memeriahkannya dengan memakai pakaian formal seperti jika mau makan malam resmi di restoran mewah.

Ayah dan anak laki-lakinya menggunakan jas, lalu anggota keluarga perempuan menggunakan gaun yang sangat cocok untuk acara makan malam. Bahkan anjing peliharaan mereka pun didandani menggunakan gaun juga.

Unggahan tersebut diunggah @assettessaasset dengan keterangan, "Kita lelah melihat masing-masing berkeringat. Makan malam formal untuk karantina." Sampai saat ini video tersebut telah ditonton lebih dari 853.600 kali dan mendapatkan likes sebanyak 131.000.

Bosan Karantina Corona, Bule Ini Bikin Jamuan Makan Resmi di RumahFoto: Istimewa

Mereka berkumpul di ruang makan dan menyantap makanan seperti menu restoran mewah. Tidak terlalu jelas apa yang sedang mereka santap, namun terlihat ada olahan daging di sana. Mereka pun menikmati wine yang kerap menjadi pelengkap jamuan makan resmi.

Cara seru selama karantina ini bisa dicoba di rumah jika Anda bosan dengan kegiatan yang monoton. Cara ini pun akan mendekatkan Anda dengan keluarga.

Baca Juga: Resep Dalgona Coffee, Es Kopi Susu Creamy yang Hits di TikTok

@assettessaasset

We were tired of seeing each other in sweats. Formal quarantine dinner ##coronavirus ##family ##foryou ##goldchain

♬ Cuz I Love You - Lizzo


Simak Video "Tips Memilih dan Menyimpan Bahan Makanan Selama Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)