Duh, Tren Tantangan Makan Jelly di TikTok Ini Bisa Bikin Tersedak!

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 15 Feb 2020 18:00 WIB
challenge makan jelly Challenge makan jelly yang viral di TikTok Foto: Istimewa
Jakarta -

Setelah viral tren makan sereal dari mulut seseorang, kini muncul tren video TikTok baru berupa challenge makan jelly. Bagaimana caranya?

Setiap hari, akan selalu ada tren baru yang menarik perhatian banyak orang. Bahkan tren tersebut menjadi populer hingga viral di media sosial, karena banyak diikuti oleh netizen di seluruh dunia. Salah satu trennya adalah tantangan atau challenge makanan.

Seperti yang baru-baru ini viral, challenge makan jelly agaknya tengah menjadi tren di media sosial, khususnya aplikasi TikTok. Melansir dari situs Food and Wine (12/02) challenge itu diperkenalkan pertama kali oleh seorang komedian YouTuber bernama Jaden Sprinz.

Viral! Tren Challenge Makan Jelly di TikTok yang Bisa Bikin TersedakJelly-jelly berbentuk buah yang menjadi viral karena ada challenge makan jelly di YikTok Foto: Istimewa

Saat itu, ia berniat membeli beberapa keperluan untuk dekorasi natal di sebuah toko. Kemudian, di toko tersebut ia menemukan sebungkus jelly yang dikemas dengan plastik berbentuk buah-buahan, seperti anggur, jeruk, apel, dan lainnya. Rasa-rasa dari jelly itu juga disesuaikan dengan bentuk buah pada kemasannya.

Ia pun tertarik dan membeli jelly tersebut. YouTuber 22 tahun itu lantas merekam momen dirinya sendiri ketika makan jelly. Tanpa dikupas dari kemasan, Jaden memakan jelly tersebut dengan cara yang tak biasa.

Yaitu langsung menggigit jelly yang masih terbungkus dengan plastik kemasan, sampai plastik kemasan tersebut robek sehingga jelly di dalamnya dapat keluar dengan sendirinya. Ada kalanya jelly tersebut langsung masuk ke mulut, dan ada kalanya juga justru muncrat ke arah yang berbeda.

Viral! Tren Challenge Makan Jelly di TikTok yang Bisa Bikin TersedakChallenge makan jelly yang viral di TikTok Foto: Istimewa

Baca Juga : Pro dan Kontra Makan Sereal Gaya #cerealchallange TikTok

Hal itulah yang menjadi keseruan tersendiri. Awalnya banyak netizen yang penasaran dengan jelly-jelly yang dimakan oleh Jaden. Kemudian banyak juga yang ikut menirukan cara Jaden memakan jelly tersebut hingga menjadi viral sebagai tren challenge makan jelly di aplikasi TikTok.

Hingga akhirnya banyak netizen yang mengikut cara Jaden ketika makan jelly dan dijadikan sebagai tren challenge di TikTok. Selain caranya yang seru, netizen juga dibuat penasaran dengan jelly-jelly yang dibungkus dengan kemasan unik itu.

"Challenge makan jelly ini aku lakukan untuk membuktikan bahwa gigiku asli dan kuat," ujar Jaden Sprinz.

Viral! Tren Challenge Makan Jelly di TikTok yang Bisa Bikin TersedakChallenge makan jelly yang viral di TikTok Foto: Istimewa

Namun, tren challenge makan jelly tersebut menimbulkan pro dan kontra. Ada yang beranggapan bahwa challenge tersebut menghibur, ada pula yang berkomentar bahwa itu bisa membahayakan dan tidak seharusnya dilakukan.

Memakan jelly dengan cara menggigit keras hingga jelly keluar dengan sendirinya bisa membuat orang tersedak. Momen tersedak itu juga terlihat di banyak video challenge makan jelly.

Viral! Tren Challenge Makan Jelly di TikTok yang Bisa Bikin TersedakChallenge makan jelly yang viral di TikTok Foto: Istimewa

Sebelum challenge makan jelly, juga ada tren challenge makan yang viral di TikTok tetapi berbahaya. Yaitu tren challenge makan sereal dari mulut seseorang sebagai wadahnya.

Caranya dengan menuangkan sereal dan susu ke mulut seseorang yang sedang berbaring. Kemudian orang lainnya akan memakan sereal tersebut dengan sendok, layaknya memakan sereal dari mangkuk biasanya.

Baca Juga : Ada Pro Kontra, Ini 5 Challenge Makanan yang Jadi Tren



Simak Video "Diet Karbo Ada Aturannya Lho!"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/adr)