Pro dan Kontra Makan Sereal Gaya #cerealchallange TikTok

Riska Fitria - detikFood Senin, 20 Jan 2020 14:00 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Bukan dari mangkuk, makan sereal dari mulut orang lain sebagai wadahnya tengah menjadi tren challenge di kalangan millennial. Namun, aksi ini menjijikkan dan membahayakan.

Fenomena tren dan viral makin marak. Terutama dari aplikasi TikTok yang nyaris tiap hari ada unggahan aneh dan challenge tak masuk akal. Challenge akhirnya menjadi tren dan viral juga, tanpa mempedulikan dampak buruknya.

Seperti yang tengah viral baru-baru ini soal tren challenge makan sereal. Diramaikan di aplikasi TikTok dengan hastag #cerealchallange. Normalnya, makan sereal adalah dengan menggunakan wadah mangkuk karena sereal umumnya disajikan dengan susu.
Pro dan Kontra Makan Sereal Gaya #cerealchallange TikTokIlustrasi makan sereal Foto: Istimewa

Namun, tren challenge aneh ini terlihat agak menjijikkan sekaligus membahayakan. Sereal tersebut ditaruh di dalam mulut orang lain sebagai wadahnya, berikut susunya.

Dibutuhkan dua orang untuk melakukan challenge makan sereal ini. Pertama seseorang akan membaringkan tubuhnya dengan posisi mulutnya terbuka. Kemudian orang lain akan memasukkan sereal ke dalam mulut orang tersebut lengkap dengan tambahan susu.

Baca Juga : Challenge Makan Mie Pedas Campur Durian, Penyanyi Ini Dikecam Netizen

Setelah itu sereal dapat dimakan seperti biasa dengan cara disendok dari mulut orang yang sedang berbaring. Tantangan makan sereal itu dikatakan berhasil jika orang yang berbaring tidak memuntahkan sereal di dalam mulutnya.
Pro dan Kontra Makan Sereal Gaya #cerealchallange TikTokTren TikTok Cereal Challenge Foto: Istimewa

Challenge makan sereal itu kemudian menjadi tren dan diikuti banyak orang. Mereka mengunggah aksi challenge makan serealnya itu melalui aplikasi Tiktok dengan hashtag #cerealchallenge sebagai platform video yang sedang tren.

Tren challenge makan sereal tentunya mendapat banyak tanggapan baik pro maupun kontra dari netizen. Ada yang menganggap hal tersebut sebagai guyonan semata, ada pula yang menganggap serius karena challenge makan sereal itu bisa membahayakan bagi orang yang berbaring dengan mulut penuh sereal.
Pro dan Kontra Makan Sereal Gaya #cerealchallange TikTokTren TikTok Cereal Challenge Foto: Istimewa

Di samping itu masih banyak orang yang tertarik untuk mengikuti challenge makan sereal dengan cara aneh tersebut. Khususnya bagi pada kaum millennial yang memang menyukai hal yang baru dan unik.

Namun, challenge makan sereal itu dikhawatirkan justru akan diikuti oleh anak-anak di bawah umur, jika tidak diawasi bisa berakibat fatal. Seperti tersedak yang bisa menyebabkan kematian.

Baca Juga : Tirukan Makanan yang Tengah Berputar Jadi Tren Terbaru Mircowave Challenge

Simak Video "Sarapan Pizza Lebih Sehat dan Bergizi daripada Semangkuk Sereal?"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)