Challenge Makan Mie Pedas Campur Durian, Penyanyi Ini Dikecam Netizen

Riska Fitria - detikFood Rabu, 31 Jul 2019 14:38 WIB
Foto: Instagram @arajohari Foto: Instagram @arajohari
Jakarta - Penyanyi asal Malaysia bagikan momen makan ekstrem mie super pedas dicampur durian segar. Sayangnya, ia menuai kecaman keras dari netizen.

Lewat akun instagram pribadinya, penyanyi bernama Nurfarrah Izzatie Johari atau yang akrab dipanggil Ara Johari ini membagikan sebuah video tantangan makan bersama teman-temannya.

Tantangan tersebut berupa makan mie super pedas yang dicampur dengan buah durian. Dalam video berdurasi 1 menit itu memperlihatkan Ara dan ketiga temannya tengah mencampur mie pedas dengan durian di dalam wajan.
Challenge Makan Mie Pedas Campur Durian, Penyanyi Ini Dikecam NetizenFoto: Instagram @arajohari

Kemudian, mie tersebut dibagikan ke masing-masing orang untuk dimakan. Setelah berhasil menghabiskannya, hal tak terduga pun dialami oleh penyanyi berusia 22 tahun itu.

Dilansir dari Malay Mail (29/7) karena efek panas yang dihasilkan dari mie super pedas, belum lagi ada campuran duriannya membuat Ara tiba-tiba muntah. Dengan segara Ara langsung mengambil plastik untuk menampung muntahnya tersebut.

Baca Juga : Ikut Tantangan Mie Pedas, Wanita Ini Masuk Rumah Sakit dan BAB Darah

Tak berhenti sampai itu, Ara lantas berpindah tempat untuk meneruskan muntahnya itu. Hingga akhirnya Ara harus diangkut ke rumah sakit dengan menggunakan ambulans.
Challenge Makan Mie Pedas Campur Durian, Penyanyi Ini Dikecam NetizenFoto: Instagram @arajohari

Alih-alih menghibur netizen, Ara dan ketiga temannya justru dikecam oleh ribuan netizen yang menyaksikan video tantangan makan tersebut. Itu lantaran apa yang dilakukan mereka dirasa bisa membahayakan kesehatan.

Selain itu, bukan tidak mungkin juga bisa ditiru oleh netizen sehingga bisa menyebabkan masalah kesehatan seperti yang terjadi pada Ara sendiri. Berbagai komentar negatif pun memenuhi kolom komentar instagram Ara.
Challenge Makan Mie Pedas Campur Durian, Penyanyi Ini Dikecam NetizenFoto: Instagram @arajohari

"Siapa sih orang-orang bodoh yang memulai tantangan makan mie pedas dengan durian?,' tulis salah satu netizen.

"Berhentilah melakukan hal-hal bodoh seperti ini. Durian itu panas, kalau kamu mati setelah makan itu bagaimana?," tulis netizen lain.

Sebagian besar isi komentar merupakan pernyataan protes karena tantangan makan yang dilakukan Ara dianggap tidak memberi manfaat sama sekali.

"Kagiatan ini tidak membawa manfaat, hanya ingin viral," tulis @nureul.lee.

"Kalian itu public figur. Cobalah berikan contoh yang lebih baik untuk orang lain," kata netizen dengan akun @fyrajohan.

Baca Juga : Mahasiswa Ini Tewas Setelah Ikut Tantangan Minum 6 Koktail dalam 3 Menit!

Simak Video "Sensasi Unik Menyantap Durian Bakar"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com