Ikut Tantangan Mie Pedas, Wanita Ini Masuk Rumah Sakit dan BAB Darah

Sonia Basoni, Sonia Basoni - detikFood Minggu, 30 Sep 2018 18:04 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Mie pedas memang bukan hal baru lagi. Tapi wanita ini harus dilarikan ke rumah sakit, karena BAB penuh darah setelah ikut tantangan makan mie yang sangat pedas.

Wanita bernama Shannen Goulding, asal Wigan, Inggris, harus dirawat di rumah sakit setelah ia menyantap mie Samyang Hot Chicken Flavour sebagai tantangan mie pedas yang viral.

Baca Juga: 8 Makanan Super Pedas dari Korea yang Bikin Keringat Bercucuran, Berani Coba

Dilansir Mirror UK (27/09), dokter harus memberikan perawatan khusus kepada wanita berusia 20 tahun ini, setelah ia dideteksi memiliki inflammatory Bowel Disease (IBD), atau masalah saluran pencernaan yang serius. Meski Shannen tahu bahwa dia memiliki masalah dengan pencernaan, dia tetap menyantap mie pedas itu untuk konten terbaru di videonya.

Ikut Tantangan Mie Pedas, Wanita Ini Masuk Rumah Sakit dan BAB DarahFoto: Istimewa
"Bisa saya bilang bahwa tantangan ini cukup mematikan, dan saya pikir saya bisa menghabiskan mie pedas itu. Tapi setelah saya makan, saya mulai merasakan sakit. Kemudian keesokan harinya, ketika saya buang air besar (BAB), yang keluar hanya darah," ungkap Shannen yang sering menggunggah videonya di YouTube.

Ketika Shannen sampai di rumah sakit, Shannen sedikit khawatir mengapa BAB nya bisa sampai berdarah. Dokter kemudian menyebutkan bahwa sengata pedas dari mie Samyang yang ia makan, memicu terjadinya pendarahan di saluran pencernaannya.

"Rasanya sangat sakit. Tapi saya tertawa karena hanya makan mie, membuat saya harus dirawat di rumah sakit. Semua keluarga dan teman-teman saya berkata bahwa saya orang yang lucu, saya memang sering melakukan hal-hal konyol seperti ini," lanjutnya.

Ikut Tantangan Mie Pedas, Wanita Ini Masuk Rumah Sakit dan BAB DarahFoto: Istimewa
Menurut pengakuan Shannen, ini bukan pertama kalinya ia melakukan sesuatu yang konyol dan berbahaya untuk konten video di kanal YouTube-nya.

"Saya dulu pernah melakukan tantangan minum alkohol hingga mabuk, dan ketika saya mabuk, saya tak sengaja mematahkan salah satu gigi saya. Saya memang sering melakukan hal-hal gila," ucapnya.

Shannen menuturkan bahwa mie Samyang ternyata benar-benar pedas, dan orang-orang tidak bercanda tentang rasa pedasnya. Meski harus masuk ke rumah sakit, rupanya Shannen belum kapok. Justru ia sudah merencanakan untuk melakukan tantangan memakan ghost pepper atau salah satu jenis cabe terpedas di dunia.

Baca Juga: Apa Benar Minum Kopi dan Teh Bisa Lancarkan BAB di Pagi Hari?




Tonton juga 'Melahap Cumi dengan Sambal Pedas Mampus':

[Gambas:Video 20detik]

(dwa/odi)