Mahasiswa Ini Tewas Setelah Ikut Tantangan Minum 6 Koktail dalam 3 Menit!

Maya Safira - detikFood Selasa, 19 Sep 2017 15:50 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Mencoba tantangan makan atau minum dalam waktu singkat, bisa berakibat fatal. Seperti yang dialami mahasiswa dari China ini.

Shanghaiist (15/9) melaporkan seorang mahasiswa berusia 19 tahun pergi dengan teman-temannya ke sebuah bar di Zhuhai untuk bersenang-senang setelah ujian bahasa Inggris. Pria bernama Wang Yaodong itu kemudian mencoba tantangan untuk minum enam koktail (total 1,8 Liter) dalam waktu tiga menit.

Kalau ia bisa menghabiskan semua koktail, maka tak perlu membayar minuman. Tapi jika tidak, ia harus membayar 168 yuan (Rp 338.000).

Mahasiswa Ini Meninggal Setelah Ikut Tantangan Minum 6 Koktail dalam 3 Menit!Foto: Istimewa


Baca juga: Restoran Ini Punya Tantangan Makan 'Fish and Chips' dengan Ikan Hampir 1 Kg!

Namun setelah minum, Wang tiba-tiba kehilangan kesadaran. Kepalanya menunduk ke arah dada dan kemudian tubuhnya jatuh ke lantai.

Teman Wang mencoba membantunya dan berusaha membuatnya memuntahkan alkohol. Sayangnya usaha mereka gagal. Tak lama bibir Wang berubah ungu dan nadinya melemah. Ketakutan, teman-temannya berencana menelepon ambulan.

Tapi mereka diduga tidak diperbolehkan oleh staf menghubungi layanan gawat darurat dari dalam bar. Karena bisa berefek buruk pada bar. Akhirnya pemilik bar membawa Wang ke rumah sakit. CCTV menunjukkan mereka meninggalkan bar pukul 23.02, sekitar 40 menit setelah Wang jatuh ke lantai.

Menurut laporan rumah sakit yang baru-baru ini dikeluarkan terkait kematian Wang, saat tiba di ruang gawat darurat, ia sudah tidak bernafas. Detak jantungnya berhenti setelah mengonsumsi lebih dari 1 Liter minuman beralkohol yang kuat.

Mahasiswa Ini Meninggal Setelah Ikut Tantangan Minum 6 Koktail dalam 3 Menit!Foto: Istimewa


Upaya untuk menyadarkan Wang berhasil sementara waktu. Namun keesokan harinya keadaan dengan cepat memburuk. Tak lama, Wang meninggal dunia.

Saudara perempuan Wang mengatakan pada reporter bahwa adiknya itu hampir tidak pernah minum alkohol. Hanya minum saat Festival Musim Semi ketika keluarga mendorongnya mengonsumsi 1-2 gelas wine. Ia juga mengingat wajah Wang berubah merah setelah minum 2 gelas bir.

Kini netizen di China menyalahkan bar atas kematian Wang. Mereka menuduh bar tersebut mendorong konsumsi minuman berbahaya demi reputasinya, tanpa memperhatikan kesehatan dan keamanan konsumen.

Baca juga: Ini 10 Tantangan Makan Besar yang Cocok untuk si Perut Karet

Tapi ada juga yang menyalahkan teman sekelas Wang yang gagal menangani teman mereka. Bahkan netizen ikut menyalahkan Wang karena tidak menyadari keterbatasannya.

Beberapa diantaranya melihat akar dari masalah dan menimpakan kesalahan pada budaya minum di China. Sebab ini kerap berakibat pada kematian tragis.



(msa/odi)
Load Komentar ...