Tirukan Makanan yang Tengah Berputar Jadi Tren Terbaru Mircowave Challenge

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 22 Mar 2019 15:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Setelah tren melemparkan keju ke wajah bayi, kini hadir tren terbaru yang tak kalah aneh. Lewat Microwave Challenge, banyak orang yang berputar-putar di lantai.

Tren yang populer di internet, datang silih berganti dan begitu cepat. Dalam waktu hitungan minggu saja, sudah banyak tren baru yang bertebaran di media sosial.

Baca Juga: Video Makan Jari Sendiri Jadi Viral Terbaru di Internet
Tirukan Makanan yang Tengah Berputar Jadi Tren Terbaru Mircowave ChallengeFoto: Istimewa
Kini hadir tren terbaru, yang membuat ribuan orang berpartisipasi membagikan video mereka di Twitter. Namanya Microwave Challenge, sesuai namanya, tren yang satu ini mengajak orang untuk menirukan gaya makanan yang berputar di dalam microwave.

Meski terlihat gampang, tapi banyak orang yang gagal melakukan putaran microwave ini tanpa tangan dan kaki yang menyentuh lantai. Banyak juga orang yang berhasil melakukan tantangan ini.

Kebanyakan dari mereka duduk di lantai dapur, lalu meluruskan kaki dan secara perlahan tubuh mereka mulai berputar, persis seperti makanan saat dihangatkan di dalam microwave. Peraturannya, orang-orang tidak boleh menggerakan tangan atau kaki.
Tirukan Makanan yang Tengah Berputar Jadi Tren Terbaru Mircowave ChallengeFoto: Istimewa
Menurut The Sun UK (22/03), tren ini awalnya populer di situs TikTok, kemudian meledak di Twitter dan Facebook. Biasanya banyak orang yang berputar di lantai, sambil memasang lagu Slow Dancing milik Joji.

Meski Mircowave Challenge ini sudah viral, tapi masih banyak netizen yang bingung dan mengkritik, mengapa orang mau berputar-putar di atas lantai.

"Tantangan #MirowaveChallenge ini tengah viral. Apa sebenarnya yang tengah terjadi?" tulis seorang netizen yang bingung, dengan semua orang yang berusaha menirukan makanan di dalam microwave.
Tirukan Makanan yang Tengah Berputar Jadi Tren Terbaru Mircowave ChallengeFoto: Istimewa
"Bagaimana bisa orang-orang melakukan tantangan microwave ini? Apa sebenarnya yang sedang Anda duduki?" respon netizen lainnya.

Meski begitu tetap saja banyak orang yang masih melakukan tantangan microwave yang unik ini.

Tren unik dan aneh seperti ini bukan pertama kalinya terjadi. Sebelumnya ada tren Bird Box challenge, yang mengajak orang untuk makan dengan mata tertutup. Lalu ada juga tren melempar keju ke wajah bayi, hingga tren makan jari di TikTok.

Baca Juga: Tren Video Lempar Keju ke Wajah Bayi Jadi Viral di Media Sosial



(sob/odi)