Khawatir Virus Corona, Pengantin Ini Siapkan Jamuan Makan 'Take Away' untuk Tamu

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 13 Mar 2020 10:59 WIB
jamuan pernikahan di hong kong Foto: Istimewa
Jakarta -

Pengantin ini punya cara unik dalam menjamu tamu pernikahannya. Mereka menyediakan makanan untuk dibawa pulang atau 'take away' karena khawatir virus corona.

Virus corona masih menjadi momok menakutkan di berbagai negara. Pasalnya penyebarannya terus meluas dan memakan ribuan korban jiwa.

Karena virus tersebut, pasangan pengantin asal Hong Kong memiliki cara unik saat menjamu tamunya. Mereka telah menyiapkan makanan yang dapat dibawa pulang oleh para tamu untuk mencegah penyebaran virus corona.

Khawatir Virus Corona, Pengantin Ini Siapkan Jamuan Makan 'Take Away' untuk TamuFoto: Istimewa

Dilansir dari World of Buzz (12/3), pernikahan pasangan pengantin ini sebelumnya sempat tertunda satu kali dan akhirnya dilangsungkan pada 10 Maret 2020. Pasangan pengantin tersebut memesan makanan di vendor bernama Choi Fook Wedding Banquet Group.

Baca Juga: Mempelai Ini Pusing karena Tamu Pernikahannya Minta Menu Non Karbo

Ada 150 paket makanan yang dipesan. Makanan-makanan tersebut lalu dikemas dalam wadah makanan berbahan plastik bening.

Makanan yang disajikan berupa mie, sajian seafood, sayuran, daging babi panggang, sup, hingga dessert. Tak lupa dilengkapi alat makan. Semuanya dimasukkan dalam tas berbahan plastik.

Ide unik pasangan pengantin asal Hong Kong ini menjelaskan mengapa mereka tidak menyediakan jamuan makan seperti biasanya. Hal ini lantaran mereka tidak ingin para tamu melepas masker saat makan.

Khawatir Virus Corona, Pengantin Ini Siapkan Jamuan Makan 'Take Away' untuk TamuFoto: Istimewa

Resepsi pernikahan pasangan asal Hong Kong ini berjalan sesuai rencana. Namun tak ada makanan yang disiapkan, melainkan hanya beberapa minuman seperti jus buah yang disiapkan saat resepsi berlangsung.

Baca Juga: Viral Pesta Pernikahan Mirip Festival Kuliner, Ada Starbucks hingga Sushi Tei



Simak Video "Kangen dengan Pecel Sayur di Pasar Baru?"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)