Mempelai Ini Pusing karena Tamu Pernikahannya Minta Menu Non Karbo

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 02 Nov 2018 11:26 WIB
Foto: iStock
Jakarta - Jamuan makan jadi bagian penting dalam pesta pernikahan. Tapi mempelai ini pusing karena hadapi permintaan tak biasa dari tamunya.

Seorang mempelai wanita di Inggris curhat melalui forum Mumsnet pada Selasa (30/10) mengenai persiapan pernikahannya. Ia menulis "Permintaan makanan tamu: tidak ada karbohidrat," sebagai thread ceritanya.

"Saya akan menikah dan baru saja menerima ini (permintaan) bahwa tamu ingin makanan non karbohidrat," tutur si mempelai. Ia bingung karena sudah menyiapkan menu makanan serba karbohidrat. Mulai dari hot dog, pizza, keripik kentang hingga sausage rolls.

Mempelai Ini Pusing karena Tamu Pernikahannya Minta Menu Non KarboFoto: Istimewa

Mempelai ini mempertanyakan perlukah dirinya berdiskusi lebih lanjut dengan pihak katering untuk siapkan menu berbeda. "Apakah mereka mau mendengarkan? Tidak ada karbohidrat tentu cukup sulit?," kata mempelai.

Baca Juga: Keren! Pasangan Ini Sajikan Makanan dari Limbah di Pesta Pernikahan Mereka

Thread ini pun langsung dibanjiri komentar anggota forum. Seorang anggota Mumsnet menjawab, "Itu permintaan pola makan bukan hal yang berhubungan dengan makanan."

Ada juga yang mengatakan permintaan tamu itu lebih kepada preferensinya. "Jadi tak mengapa kamu mengabaikannya dan mereka bisa memutuskan mau makan apa," tulis seorang anggota.

Mempelai Ini Pusing karena Tamu Pernikahannya Minta Menu Non KarboFoto: iStock

Sementara itu anggota yang lain menyebut permintaan menu makanan ini adalah hal tak sopan. Salah satunya menulis, "Serius, ini sangat kasar, bawa sekotak wortel dan mentimun jika kamu tak mau melahap makanan prasmanan."

Thread mempelai ini terus bergulir panjang. Kebanyakan menyemangati sang mempelai untuk tak menghiraukan permintaan tamu itu mengingat sulit menghindari ketiadaan karbohidrat sama sekali dalam menu jamuan makan.

"Saya akan menambahkan beberapa menu salad dan lainnya di buffet sehingga saya pikir semua tamu akan menghargainya," saran seorang anggota. Ada juga yang berpikir hal ini menandakan undangan perlu penyertaan keterangan baru.

Mempelai Ini Pusing karena Tamu Pernikahannya Minta Menu Non KarboFoto: iStock

Selain keterangan lokasi, soal menu preferensi makanan bisa dicantumkan. Seorang pengguna berkomentar, "Mungkin bisa ditambahkan keterangan, tolong sampaikan jika Anda punya batasan makanan terkait masalah agama/medis/etika."

Dari permintaan aneh tamu pernikahan ini bisa disimpulkan ternyata masih banyak orang 'memusuhi' karbohidrat karena banyak hal. Padahal asupan karbohidrat diperlukan untuk memasok energi dan konsumsinya tidak bikin gemuk secara langsung.

Baca Juga: Tak Perlu Takut Konsumsi Karbohidrat, Ini Alasannya



Tonton juga 'Diduga Mantan Kekasih Datang, Pesta Pernikahan Berantakan':

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com