Intip Persediaan Makanan Cinta Laura Selama Karantina di Rumah

Riska Fitria - detikFood Rabu, 01 Apr 2020 16:00 WIB
Cinta Laura Foto: Istimewa
Jakarta -

Mengajak masyarakat untuk tak menimbun persediaan makanan selama masa karantina. Artis Cinta Laura memperlihatkan stok makananannya di kulkas.

Selain ancaman kesehatan akibat virus corona, persoalan kelangkaan pada persediaan makanan juga tengah menjadi masalah besar. Kelangkaan persediaan makanan tersebut terjadi karena akibat dari panic buying yang dilakukan masyarakat.

Karenanya, melalui sebuah video yang diunggah di channel youtubenya, Cinta Laura Kiehl mengajak suscribersnya untuk melihat persediaan makanan miliknya yang ada di kulkas dan dapurnya.

Intip Persediaan Makanaan Cinta Laura Selama Karantina di RumahFoto: Istimewa

"Aku kemarin habis belanja di supermarket. Banyak orang takut stok makanan kehabisan, tapi aku sih santai saja. Aku gak beli banyak, secukupnya," ujar Cinta Laura dalam video.

Benar saja, ketika artis cantik blasteran Indonesia dan Jerman itu membuka kulkasnya tak banyak persediaan makanan yang ia simpan. Di bagian freezer ada ikan salmon, ikan tuna dan dada ayam yang masing-masing hanya satu bungkus.

Sementara di bagian refrigerator, Cinta Laura hanya menyetok persediaan minuman seperti anti-flu shot yang terbuat dari ekstrak temulawak, lemon, madu dan jahe untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Intip Persediaan Makanaan Cinta Laura Selama Karantina di RumahFoto: Istimewa

Baca Juga : 10 Makanan Awet untuk Kamu yang Malas Keluar karena Virus Corona

Kemudian juga ada produk susu seperti susu gandum, susu almon dan susu kedelai. Semua jenis susu yang dipilih Cinta Laura merupakan susu vegan.

Selain itu, artis kelahiran 1993 itu juga memperlihatkan persediaan makanan untuk menu sarapannya. Berupa yogurt yang terbuat dari kelapa dan buah berry seperti raspberry dan balckberry untuk topping.

Humus, madu, tempe, paprika, wortel dan kunyit juga tersedia di kulkas Cinta. Beralih ke dapur tempat di mana Cinta Laura menyimpan persediaan makanan ringan. Ada dua buah alpukat, roti, sereal, oatmeal, biji chia, sandwich, mie vegan, kerupuk, rumput laut dan quinoa.

Intip Persediaan Makanaan Cinta Laura Selama Karantina di RumahFoto: Istimewa

Semua persediaan makanan ringan milik Cinta Laura itu masing-masing hanya sebanyak 1 buah. Di akhir video, Cinta Laura juga mengajak masyarakat untuk tidak menimbun makanan.

"Kalau belanja jangan menimbun persediaan makanan, karena banyak orang di luar sana punya banyak kebutuhan. Gak ada gunanya membeli lebih banyak persediaan makanan dari yang kita butuhin. Jangan egois, kita harus memikirkan orang lain," ujarnya.

Baca Juga : Model Ini Curhat Persediaan Makanan yang Menipis di Wuhan Karena Virus Corona



Simak Video "Tips Memilih dan Menyimpan Bahan Makanan Selama Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)