Model Ini Curhat Persediaan Makanan yang Menipis di Wuhan Karena Virus Corona

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 28 Feb 2020 19:40 WIB
Model Curhat Corona Virus Foto: Istimewa
Jakarta -

Seorang model asal Hong Kong terjebak di kota Wuhan karena virus corona. Ia menyebutkan persediaan makanan di kota itu mulai habis terutama persediaan daging.

Model bernama Annabella Woo (28) yang berasal dari Hong Kong, terjebak di kota Wuhan setelah ia memutuskan untuk menemani sang kekasih. Saat itu Woo tengah mengunjungi sang kekasih untuk merayakan festival musim semi bersama.

Dikutip dari The Strait Times, Woo merupakan seorang model sekaligus influencer di Instagram yang memiliki lebih dari 62.900 followers. Namanya viral setelah di akhir Januari lalu ia menceritakan tentang situasi dari kota Wuhan beberapa hari setelah ditutup.

Baca Juga: Virus Corona Mewabah, Masyarakat China Nikmati Cocktail Pesan Antar

Model Ini Curhat Persediaan Makanan yang Menipis di Wuhan Karena Virus CoronaWoo merupakan model asal Hong Kong yang ada di Wuhan. Foto: Istimewa


Sejak saat itu Woo aktif mengunggah video hingga keterangan lain lewat media sosialnya tentang kehidupan di Wuhan. Termasuk perkembangan terkini tentang persediaan makanan yang ada di sana.

Dilansir dari Daily Mail UK (01/03), Woo menjelaskan bahwa pada hari ke-33 setelah Wuhan ditutup, persediaan makanan di kota itu mulai menurun. Ia menjelaskan bahwa semua keluarga di sekitar tempatnya tinggal mendapatkan bahan-bahan makanan dari petugas lokal.

Petugas ini bertugas untuk membantu warga membeli kebutuhan sehari-hari tanpa perlu keluar rumah.

"Biasanya petugas di tempat tinggal kami hanya bisa membelikan sayuran sederhana, seperti kentang goreng, turnip, dan kol," jelas Woo.

Bahkan Woo juga menjelaskan bahwa para warga mulai kekurangan daging untuk dimasak. Karenanya para warga mulai menangkap ikan di sungai agar menu makanan mereka lebih bervariasi.

Model Ini Curhat Persediaan Makanan yang Menipis di Wuhan Karena Virus CoronaFoto: Istimewa


Woo merasa dirinya lebih beruntung dari warga lainnya karena ia memiliki tetangga yang punya peternakan ayam. Sehingga ia mendapatkan 10 ekor ayam dan satu kotak berisi telur dari tetangganya itu.

"Setidaknya saya bisa menyantap daging. Setiap harinya saya makan sebanyak empat kali dengan sup, ini sudah cukup baik. Beberapa keluarga bahkan tidak bisa memakan daging," ungkapnya.

Model Ini Curhat Persediaan Makanan yang Menipis di Wuhan Karena Virus CoronaFoto: Istimewa


Woo merasa bersyukur karena ia bisa mengambil sayuran dari kebun milik tetangga. Bahkan temannya yang berasal dari Jepang pun mengirimkannya masker sekaligus obat batuk untuknya. Ia meminta orang-orang untuk tetap tenang dalam menghadapi kasus virus corona ini.

Hingga saat ini sudah ada lebih dari 83,704 kasus virus corona di berbagai negara. Sementara di China jumlah penderitanya mencapai 78,824 dengan 2,682 korban meninggal.

Baca Juga: Bahan-bahan Terinfeksi Virus Corona, Pabrik Minuman Soda Stop Produksi



Simak Video " Ingat! Jangan Asal Konsumsi Frozen Food"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)