Viral Tukang Parkir 'Halu' di Depan Restoran yang Tak Ada Pengunjung

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 01 Apr 2020 12:30 WIB
Tukang parkir halu Foto: Instagram @dagelan
Jakarta -

Ternyata dampak virus corona juga sampai ke tukang parkir restoran. Tukang parkir ini bertingkah 'halu' karena sepinya pengunjung. Seperti apa kisahnya?

Dampak virus corona tak hanya terasa pada pedagang kecil dan usaha restoran saja, namun juga berdampak pada buruh seperti tukang parkir di restoran. Mereka biasanya mendapat banyak pemasukan dari lalu lalang mobil pengunjung yang parkir.

Seorang tukang parkir yang biasa memarkirkan kendaran di beberapa restoran ini viral di media sosial. Lewat sebuah video, terlihat sang tukang parkir bertingkah lucu dengan pura-pura memarkirkan beberapa kendaraan.

Viral Tukang Parkir 'Halu' di Depan Restoran yang Tak Ada PengunjungFoto: Instagram @dagelan

Padahal kendaraan yang ia parkirkan tidak ada sama sekali. Video yang dibagikan oleh akun Instagram @dagelan ini pun berhasil menarik perhatian netizen.

Beberapa kali tukang parkir tersebut berlari-lari seolah ada banyak kendaran yang harus ia parkirkan. Ia juga bertingkah memberi arahan dan meniupkan pluitnya. Tak lupa ia juga tersenyum sembari mengadahkan tangannya seperti menerima upah parkir dari pengunjung.

Baca Juga: Kisah Miris Pedagang Makanan Kaki Lima yang Merugi di Tengah Corona

Di akhir video tukang parkir tersebut terduduk lemas di jalanan yang sepi. Dan terdapat tulisan, "Pulanglah corona. Sudah jalan-jalan keliing dunianya. Sebentar lagi mau bulan Ramadhan."

Viral Tukang Parkir 'Halu' di Depan Restoran yang Tak Ada PengunjungFoto: Instagram @dagelan

Sampai berita ini dituliskan, video tukang parkir itu telah sebanyak 993.612 kali dan dibanjiri komentar lebih dari 4.000. Banyak yang bersimpati dengan kondisi tukang parkir tersebut karena ia juga terkena dampak virus corona.

Tidak diketahui pasti kejadian viralnya tukang parkir ini berada dimana. Namun jika menilik video lebih jauh, terdapat tulisan 'Restoran Pring Sewu' dan 'Banyumas'. Ada juga yang berkomentar kalau lokasinya ada di Baturaden, Banyumas.

Viral Tukang Parkir 'Halu' di Depan Restoran yang Tak Ada PengunjungFoto: Instagram @dagelan

Video tukang parkir yang viral ini pun dibanjiri komentar netizen yang bersimpati kepadanya dan kondisi dampak corona ke beberapa sektor. Berikut beragam komentar netizen yag menanggapi video viral tersebut.

Baca Juga: Di Tengah Sepinya Jalanan, Penjual Bandros Ini Masih Semangat Jualan

"Makanya jangan enak bilang lockdown aja. Orang kaya mah enak." tulis akun Instagram @milatariputri_13.

Viral Tukang Parkir 'Halu' di Depan Restoran yang Tak Ada PengunjungFoto: Instagram @dagelan

"Liat gini aja monangis," tulis akun Instagram @zahrulsilmi.

"Insyaallah ada pengganti nanti pak, tuhan punya skenario lain. Ahhh jadi pengen nangis," tulis akun Instagram @beb_mojamojarela.



Simak Video "Nikmatnya Menyantap Nasi Liwet Pedesaan Khas Subang"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)