Pasta Bentuk Mr. P Jadi Sorotan di Saat Kelangkaan Makanan Akibat Corona

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 28 Mar 2020 14:00 WIB
Pasta Mr P Foto: Istimewa
Jakarta -

Bentuk pasta spaghetti atau fettucine sudah biasa, tapi bagaimana dengan Mr. P? Pasta bentuk unik ini dijual di tengah kelangkaan stok makanan akibat virus corona.

'Panic buying' terjadi di banyak negara usai virus corona merebak. Orang-orang mengincar kebutuhan dasar, termasuk stok makanan yang praktis dan awet. Salah satunya pasta kemasan yang mudah dikreasikan dengan aneka bahan.

Di Italia pasta bahkan sempat jadi rebutan. Hanya saja orang di sana masih mempertimbangkan jenis pasta yang dibeli. Pasta penne lisce, misalnya, tidak laku karena dianggap kurang enak. Hal ini terkait permukaannya yang mulus.

Pasta Bentuk Mr. P Jadi Sorotan di Saat Kelangkaan Makanan Akibat CoronaFoto: Istimewa

Berbeda dengan pasta penne rigata yang permukaannya bergaris. Banyak orang Italia menganggap penne rigata lebih enak ketimbang penne lisce. Alhasil pasta penne lisce masih banyak bertengger di supermarket.

Baca Juga: Virus Corona Picu Perdebatan Dua Kubu Pencinta Pasta Italia, Kok Bisa?

Cerita soal pasta di tengah virus corona kini datang dari Inggris. Ada pasta bentuk Mr. P alias alat kelamin pria yang mencuri perhatian. Pasta ini tidak diproduksi perusahaan makanan.

Pasta Bentuk Mr. P Jadi Sorotan di Saat Kelangkaan Makanan Akibat CoronaFoto: Istimewa

Dikutip dari Metro (26/3), pasta Mr. P dibuat Ann Summers yaitu perusahaan 'sex toys' dan lingerie ternama di Inggris. Mereka menamainya 'Penis Pasta.' Di situs resminya, Ann Summers bahkan menulis keterangan unik.

"Penis Pasta terkenal kami, ini benar-benar enak. Cocok untuk pesta makan malam, 'girls nights', atau untuk acara apapun. Olah jadi hidangan pasta favoritmu dan lihat apakah tamu-tamu memperhatikannya," tulis Ann Summers.

Pasta Bentuk Mr. P Jadi Sorotan di Saat Kelangkaan Makanan Akibat CoronaFoto: Istimewa

Di balik bentuknya yang unik, rasa pasta ini ternyata dipuji enak. Buktinya mendapat bintang 4,8 dari 5 dalam ulasannya. Salah satunya menulis, "Menyenangkan. Mengolah seluruh kotak untuk bikin pasta panggang keju untuk 4 porsi. Nikmat!"

Pasta inipun sekarang jadi incaran, apalagi pasta kemasan populer lainnya mulai sulit didapat. Pasta Mr. P dijual dalam kemasan kotak 200 gram. Harganya 5 pound sterling atau sekitar Rp 96.700. Tertarik coba?

Baca Juga: 10 Makanan Awet untuk Kamu yang Malas Keluar karena Virus Corona



Simak Video "Kangen dengan Pecel Sayur di Pasar Baru?"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)