'Poop Challenge' Ajak Orang Tua Tirukan Feses Pakai Selai Kacang

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 26 Mar 2020 15:00 WIB
Poop challenge Foto: Istimewa
Jakarta -

Tren baru seputar makanan kembali muncul. Banyak orang tua gunakan tren ini untuk bersenang-senang dengan sang anak. Apa itu poop challenge?

Tren atau tantangan menggunakan makanan banyak dilakukan. Mereka yang melakukannya biasanya bersenang-senang dan membuatnya makin seru.

Tantangan menggunakan makanan ini nantinya diunggah ke media sosial. Misalnya TikTok dan Twitter. Yang terbaru, muncul tantangan bernama poop challenge.

Tantangan ini mengharuskan orang tua pura-pura minta tolong pada anaknya agar diambilkan tisu toilet yang terjatuh di lantai.

'Poop Challenge' Ajak Orang Tua Tirukan Feses Pakai Selai KacangFoto: Istimewa

Saat mengambilkan tisu, orang tua tersebut pun meletakkan makanan yang memiliki warna mirip feses atau kotoran manusia ke tangan anaknya. Umumnya makanan yang mereka pakai adalah selai kacang dan puding cokelat.

Beberapa konten tersebut dapat Anda lihat di Twitter menggunakan tagar #poopchallenge. Dilansir dari Delish (23/4), akun Twitter @DamnHessa salah satu yang membuat konten tantangan poop challenge tersebut.

Baca Juga: Duh, Tren Tantangan Makan Jelly di TikTok Ini Bisa Bikin Tersedak!

Ia mengunggahnya pada 22 Maret lalu dan sudah ditonton lebih dari 3,4 juta kali. Dalam video tersebut sang anak diminta untuk mengambilkan tisu toilet, setelah itu ia meletakkan puding cokelat di tangan anak perempuannya.

'Poop Challenge' Ajak Orang Tua Tirukan Feses Pakai Selai KacangFoto: Istimewa

Wanita itu pun berkali-kali mengucapkan kata maaf pada anaknya. Lalu sang anak bertanya apa yang ada di tangannya tersebut, ibunya mengatakan kalau itu adalah 'poop' atau kotoran miliknya.

Seketika anaknya terkejut dan berteriak heboh. Ia juga terlihat jijik dan berkali-kali mual. Namun ia juga tetap tertawa menanggapi aksi jahil ibunya tersebut. Ibunya lalu menjelaskan kalau itu hanyalah puding cokelat dan sang anak tertawa karena tidak percaya.

Reaksi lain dari anak yang terkena 'prank' poop challenge ini diunggah akun Twitter @gomczrems. Berbeda dengan reaksi anak pertama yang berteriak, anak di video ini terlihat lebih kalem dan bersikap dewasa.

'Poop Challenge' Ajak Orang Tua Tirukan Feses Pakai Selai KacangFoto: Istimewa

Ibunya menggunakan selai kacang untuk poop challenge tersebut. Sang ibu mengatakan kalau itu kotoran miliknya dan berkali-kali meminta maaf.

Sang anak langsung berlari ke wastafel dan mencuci tangannya. Ia pun mengatakan hal yang menyentuh hati Ibunya yaitu, "Aku tidak akan marah padamu bu." Apa kalian tertarik mengikuti tren poop challenge?

Baca Juga: Pisang Berhantu Jadi Tren 'Prank' Makanan Terbaru



Simak Video "Makanan Sehat dan Lokal Jadi Tren 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)