Pisang Berhantu Jadi Tren 'Prank' Makanan Terbaru

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 21 Jul 2018 15:00 WIB
Foto: Kevin Biegel Foto: Kevin Biegel
Jakarta - Prank atau menjahili seseorang, memang jadi kegiatan yang seru asal tidak berlebihan dan membahayakan. Seperti tren prank 'Pisang Berhantu' yang satu ini.

Sebagai buah yang digemari banyak orang, pisang sangat mudah ditemukan. Selain rasanya yang enak, dan kandungan nutrisinya yang baik untuk kesehatan tubuh. Pisang bisa jadi alat untuk menjahili seseorang.

Baca Juga: Amankah Makan Pisang yang Kulitnya Sudah Berbintik Cokelat?
Pisang Berhantu Jadi Tren 'Prank' Makanan TerbaruFoto: Kevin Biegel
Baru-baru ini seorang penulis sekaligus produser televisi asal Amerika Kevin Biegel, membagikan penemuan terbarunya untuk menjahili orang menggunakan buah pisang. Aksinya ini ia beri nama sebagai 'Haunted Banana' atau pisang berhantu.

Dilansir Thrillist (19/07), agar terlihat menyeramkan dan berhantu. Buah pisang yang kulitnya masih segar dan kuning cerah, diguratkan pesan tersembunyi yang kita inginkan untuk menakut-nakuti orang. Beberapa jam kemudian, ketika kulit pisang yang dituliskan itu mulai berubah warna, tulisan tadi akan muncul secara perlahan.

"Saya menemukan hobi terbaru. Tuliskan kata-kata seram di atas kulit pisang, yang berada di supermarket atau toko buah. Kemudian pengunjung yang tidak sadar, akan membeli pisang itu dan membawanya ke rumah," tulis Kevin dalam akun Twitter miliknya.
Pisang Berhantu Jadi Tren 'Prank' Makanan TerbaruFoto: Kevin Biegel

"Setelah beberapa jam, ketika permukaan kulit pisang mulai berubah menjadi kecokelatan, tulisan tadi akan muncul secara perlahan," lanjut penulis naskah serial Cougar Town tersebut.

Kevin menyarankan untuk menuliskan kata-kata menyeramkan seperti 'Aku tahu apa yang kamu lakukan,' atau 'Saya bukan hanya sekedar pisang'.

Banyak orang dan netizen yang mulai mencoba trik terbaru dari Kevin ini. Bahkan cuitan tentang pisang berhantu ini, mendapatkan lebih dari 184.000 likes, 57.700 Retweet, dan 1.200 balasan.

"Saya akan mulai melakukan hal ini. Tapi saya butuh ide untuk menulis kata-kata yang menyeramkan," ungkap seorang netizen, yang direspon oleh netizen lainnya.
Pisang Berhantu Jadi Tren 'Prank' Makanan TerbaruFoto: Kevin Biegel
Menurut Kevin, orang-orang akan merasa terkejut dan takut ketika mereka berpikir bahwa pisang yang dibeli, ternyata berhantu.

"Orang-orang akan berpikir bahwa hantu tahu tentang semua rahasia mereka," tulis produser itu, yang juga mengatakan bahwa untuk melakukan trik prank ini hanya dibutuhkan waktu luang di supermarket atau toko buah. Apa Anda tertarik mencobanya?

Baca Juga: Netizen Berdebat Soal Tingkat Kematangan Pisang yang Paling Enak (sob/odi)