Kampanyekan 'Social Distancing', McDonald's Sesuaikan Logonya

Riska Fitria - detikFood Kamis, 26 Mar 2020 10:30 WIB
McDonalds Logo Foto: Istimewa
Jakarta -

Untuk mengampanyekan gerakan 'social dstancing' selama wabah virus corona, jaringan restoran cepat saji ini sesuaikan logo ikoniknya.

Social distancing dikenal sebagai tindakan menjaga jarak antara satu orang dengan lainnya dalam bersosialisasi. Tindakan tersebut belakangan ini banyak digaungkan oleh orang di seluruh dunia untuk memotong rantai penyebaran virus corona.

Ada banyak cara orang untuk menyuarakan gerakan social distancing tersebut. Salah satu yang unik dan kreatif adalah yang dilakukan oleh jaringan global restoran makanan cepat saji, McDonald's.

Kampanyekan 'Social Distancing', McDonald's Sesuaikan LogonyaFoto: Istimewa

Selama wabah virus corona ini, restoran McDonald's masih ada yang membuka gerainya, tetapi membatasi penjualan.Dengan hanya melayani drive thru, pesan antar dan take away.

Sebelumnya, restoran tersebut dikenal memiliki logo ikoniknya yang berupa lambang huruf M dengan warna kuning keemasan. Logo tersebut bahan sudah terekam dalam otak para pelanggannya di seluruh dunia.

Baca Juga : Terungkap! Ini Alasan Logo McDonald's Berwarna Kuning dan Merah

Kampanyekan 'Social Distancing', McDonald's Sesuaikan LogonyaFoto: Istimewa

Namun, gerai McDonald's yang berada di Brazil baru saja meluncurkan logo barunya di mana lambar huruf M dibuat terpisah sehingga tak lagi tampak seperti huruf M. Tetapi berupa dua lengkungan yang terpisah dan berjarak. Menggambarkan 'jaga jarak' gerakan social distancing yang dikampanyekan banyak negara di dunia.

Hal yang sama juga dilakukan oleh gerai McDonald's di Amerika Serikat dan juga India yang diunggah di laman resmi instagramnya, seperti yang dilansir dari Today (25/03).

"Agak jauh! tetap di rumah tetap aman #SocialDistancing #StaySafe," tulisnya.

Kampanyekan 'Social Distancing', McDonald's Sesuaikan LogonyaFoto: Istimewa

Sementara gerai yang berada di UK dan Irlandia memilih untuk menutup gerainya karena kesulitan untuk menerapkan social distancing di restoran.

Ini bukan pertama kalinya McDonald's mengubah logonya. Pada 2018 lalu, mereka juga pernah membalikkan logo huruf M menjadi huruf W untuk melambangkan 'women' dalam rangka Hari Perempuan Internasional. Tentu saja penyesuaian logo ini hanya bersifat sementara untuk ikut berpartisipasi pada isu global.

Baca Juga : Setelah 60 Tahun Beroperasi McDonald's Ganti Konsep Desain Interior



Simak Video "Kangen dengan Pecel Sayur di Pasar Baru?"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)