Terungkap! Ini Alasan Logo McDonald's Berwarna Kuning dan Merah

Devi Setya - detikFood Kamis, 15 Mar 2018 13:50 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Sebuah logo dibuat sebagai penanda satu brand. Jika Anda merasa lapar saat melihat logo McDonald's, artinya mereka sukses membuat logo ikonik.

Logo McDonald's memang hanya sebuah huruf M melengkung berwarna kuning dengan dasar backgroun warna merah. Ini bukan sembarang logo karena ada sisi psikologis yang berkaitan dengan warna logo mereka.

Dilansir dari msn (15/3) paduan warna merah dan kuning dipilih karena alasan tertentu. Bukan karena bagus dipresentasikan dalam bentuk badut, melainkan ada kaitannya dengan sains.
Terungkap! Ini Alasan Logo McDonald's Berwarna Kuning dan MerahFoto: iStock
Baca juga : Setelah 60 Tahun Beroperasi McDonald's Ganti Konsep Desain Interior

Warna merah memiliki sifat merangsang yang berkaitan dengan sifat aktif. Hal ini meningkatkan denyut jantung yang meningkatkan nafsu makan

Sedangkan warna kuning berkaitan dengan rasa bahagia dan warna yang paling mencolok ketika dilihat siang hari. Inilah alasan kenapa logo McDonald's sangat mudah dikenali.

Otak memproses warna lebih cepat dibandingkan kata atau bentuk, jadi alasan inilah yang diandalkan jaringan bisnis makanan ini untuk menarik perhatian.

Warna merah dan kuning membuat Anda lapar serta mendorong Anda untuk membeli produk yang mereka jual sekaligus membuat Anda bahagia.

McDonald's sudah mulai menggunakan filosofi warna ini untuk mempengaruhi dan mengubah cara pandang orang saat memikirkan produk makanan McDonald's. Dengan kata lain, hal ini semacam ajakan secara halus.
Terungkap! Ini Alasan Logo McDonald's Berwarna Kuning dan MerahFoto: Telegraph
Baca juga : Apa Benar Makan Kentang Goreng McDonald's Bisa Tumbuhkan Rambut dengan Cepat?

Saat ini banyak waralaba mulai memasukkan unsur warna hijau pada logo brand mereka untuk menunjukkan produk ramah lingkungan. Namun McDonald's tidak bergeming karena mereka langsung berperan aktif menjaga lingkungan tanpa memasukkan warna hijau pada logo maupun desain interior.

McDonald's menunjukkan sikap ramah lingkungan dengan menggunakan pendingin ruangan yang lebih ramah lingkungan dan mengolah minyak bekas menjadi bahan bakar biodiesel.

Jadi, jika suatu hari Anda melewati McDonald's, jangan heran kalau Anda merasa sangat sulit untuk menolak masuk dan membeli burger serta minuman soda. (dvs/odi)