Nenek Ini Buka Kelas Masak Pasta Online Selama Masa Karantina

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 24 Mar 2020 15:00 WIB
Release Status: Fully released. Foto: James Daniels / Airbnb DARYL
Jakarta -

Seorang nenek di Roma terkenal dengan keahliannya membuat pasta. Kini sang nenek membuka kelas masak pasta online selama Italia menerapkan masa karantina.

Selama beberapa tahun terakhir Nonna Nerina (84) dikenal sebagai ahli pasta yang membuka kelas masak untuk para wisatawan hingga warga lokal di Italia. Banyak wisatawan dari berbagai negara yang sengaja datang ke Roma untuk belajar langsung cara membuat pasta yang autentik bersama Nonna.

Baca Juga: Yuk, Bikin Pasta Tradisional dari Komunitas Para Nenek Italia Ini!

Biasanya Nonna memasang iklan kelas memasaknya lewat aplikasi perjalanan Airbnb Experiences, sehingga semua orang dari seluruh dunia bisa mengikuti kelas masaknya.

Nenek Ini Buka Kelas Masak Pasta Online Selama Masa KarantinaFoto: James Daniels / Airbnb DARYL

Dilansir dari Metro UK (24/03), namun karena virus corona yang menyerang Italia sejak akhir Februari membuat Nonna harus membatalkan kelas masaknya. Hal ini membuat sang cucu, Chiara Nicolanti memutuskan untuk mengubah kelas masak sang nenek menjadi kelas masak online.


Program kelas masak ini diberi nama 'Nonna Live' berdurasi selama dua jam dengan biaya £43 (Rp 820,159). Biaya ini sudah termasuk dengan bahan-bahan makanan hingga peralatan sederhana yang dikirimkan ke rumah peserta masing-masing.

Bahan-bahannya ada telur, tepung terigu, hingga alat untuk menggulung pasta serta jadwal kapan kelas masak online akan dimulai. Hampir setiap hari kelas masak online ini tersedia. Setiap hari kerja kelas masak akan dipandu oleh Chiara dan Nonna yang memandu di akhir pekan.

Nenek Ini Buka Kelas Masak Pasta Online Selama Masa KarantinaFoto: James Daniels / Airbnb DARYL

Kelas online ini juga dilengkapi dengan penerjemah dari bahasa Italia ke bahasa Inggris. Ada juga iringan musik dan sesi tanya jawab selama kelas masak pasta online ini berlangsung. Tujuannya sendiri untuk menghibur orang-orang yang berada di rumah mereka dan menjalani masa karantina.

"Pertama kalinya orang-orang mengetahui bahwa mereka bisa belajar masak dengan Nonna sambil melihat wajah dan suaranya mereka langsung semangat," jelas Chiara yang tinggal di kota kecil Palombra Sabina.

Nenek Ini Buka Kelas Masak Pasta Online Selama Masa KarantinaFoto: James Daniels / Airbnb DARYL

"Seharusnya kelas masak ini hanya berdurasi sejam saja tapi menjadi dua jam. Para peserta yang ikut selalu tertawa dan terhibur, mereka semua ingin melihat nenek-nenek Italia bercanda dengan mereka selama sejam," lanjut Chiara.

Selain itu Chiara juga mengungkapkan bahwa sang nenek tak hanya mengajarkan cara membuat pasta autentik saja. Melainkan Nonna juga mengajarkan teknik mengolah pasta dengan tangan. Kelas onlinenya bisa di cek di sini.

Baca Juga: Diterpa Virus Corona, Petani Korsel Sukses Jual Kentang Online



Simak Video "Kangen dengan Pecel Sayur di Pasar Baru?"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)