Yuk, Bikin Pasta Tradisional dari Komunitas Para Nenek Italia Ini!

Riska Fitria - detikFood Kamis, 13 Sep 2018 09:57 WIB
Foto: Instagram @pastagrannies
Jakarta - Membuat pasta sendiri merupakan tradisi orang Italia. Para nenek Italia ini punya komunitas untuk lestarikan pembuatan pasta.

Para nenek asal Italia yang tergabung dalam komunitas Pasta Grannies ini sangat terampil menciptakan berbagai macam jenis pasta. Jenis pasta tersebut diantaranya seperti spaghetti, macaroni, raschiatelli, ravioili dan masih banyak lagi. Dengan rata-rata usia sekitar 89 hingga 93 tahun, mereka masih terlihat cekatan saat membuat pasta dengan tangan mereka.

Anda bisa dengan sangat mudah mencontek cara membuat pasta melalui akun youtube dan Instagram Pasta Grannies. Bukan hanya cara membuatnya, bahkan nenek-nenek berjiwa muda tersebut juga berbagi resep memasak pasta khas Italia.
Yuk, Bikin Pasta Tradisional dari Komunitas Para Nenek Italia Ini!Foto: Instagram @pastagrannies
Baca juga : Pasta Tradisional Italia Dibuat dan Dibentuk dengan Tangan

Hingga saat ini akun Instagram milik Pasta Grannies dengan akun bernama @PastaGrannies tercatat memiliki 41.7 followers. Akun Instagram tersebut sangat berguna bagi pecinta kuliner Italia terutama pasta. Bahkan dari komentar banyak yang belum mengetahui jenis pasta apa yang dibuat tersebut.

Akun media sosial tersebut dibuat oleh salah satu produser yang tertarik begitu melihat hasil karya mereka. Produser tersebut ialah Vicky Bennison yang bahkan menjadwalkan untuk merilis klip baru setiap hari Kamis mengenai hidangan pasta tradisional yang dibuat oleh perkumpulan nenek tersebut.

"Saya melihat keterampilan pembuatan pasta tradisional yang sekarang tidak diteruskan karena perubahan zaman. Sehingga menyebabkan wanita tersebut kehilangan pekerjaannya," ujar Vickky.
Yuk, Bikin Pasta Tradisional dari Komunitas Para Nenek Italia Ini!Foto: Instagram @pastagrannies
Vicky memiliki ide ini lantaran mereka tidak banyak tersorot media. Padahal apa yang dibuatnya sangat enak dan bagus untuk melestarikan makanan tradisional. Akhirnya Vicky dengan bantuan beberapa temannya mengumpulkan mereka untuk dibuatkan film dan foto. Beruntung para nenek tersebut setuju untuk diajak bekerja sama.

Bahkan dalam video tersebut Vicky juga memperkenalkan satu per satu nenek sang pembuat pasta dengan menceritakan kisah kehidupannya sehari-hari, seperti bagaimana ia menyiapkan makanan untuk keluarganya.

Baca juga : Mamma Mia! Racikan Pasta Enak Ada di 10 Tempat Ini (dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com