Bikin Tutorial Make Up Pakai Tepung dan Kecap, Wanita Ini Dinyinyiri Netizen!

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 20 Mar 2020 18:30 WIB
Tutorial make up pakai makanan Foto: Istimewa
Jakarta -

Bukannya dipuji netizen, tutorial make up pakai makanan ini malah kena nyinyir netizen. Wanita ini pakai tepung terigu, kecap manis, hingga saus sambal di wajah!

Wanita pemilik akun TikTok @hestytasmina membagikan tutorial make up kocak karena menggunakan bahan-bahan makanan untuk bedak, eye shadow, hingga lipstik. Ia mengkreasikan tepung terigu, mayonaise, kopi instan, kecap manis, dan saus sambal. Ia bahkan menggunakan dasar wajan yang telah berwarna hitam.

Pertama-tama wanita itu mengoleskan mayonaise ke wajahnya sebagai base make up atau BB Cream. Setelahnya wajahnya diberikan bedak yang berasal dari tepung terigu.

Bikin Tutorial Make Up Pakai Tepung dan Kecap, Wanita Ini Dinyinyiri Netizen!Foto: Istimewa

Wanita ini pun menambahkan bubuk kopi ke bagian tulang pipi dan hidungnya sebagai contour. Untuk eye shadownya, wanita ini mengoleskan dasar wajan yang telah berwarna hitam ke kelopak mata.

Baca Juga: Unggah Sarapan Sehat Pasca Virus Corona, Tom Hanks Kena Nyinyir Netizen

Kecap manis lalu ia tambahkan untuk membuat alisnya lebih berbentuk. Terakhir ia mengoleskan saus sambal ke bibir sebagai pengganti lipstik. Tutorial make up berbahan makanan ala dirinya pun selesai.

Bikin Tutorial Make Up Pakai Tepung dan Kecap, Wanita Ini Dinyinyiri Netizen!Foto: Istimewa

Tutorial lucu ini diunggah kembali oleh netizen di Twitter dengan akun @syaitonsetan. Ia menambahkan keterangan, "Otw dapur sekarang juga gaada rem lgsg gas." Video tersebut diunggah kembali pada 15 Maret lalu dan telah ditonton lebih dari 396.000 kali.

Pemilik akun Twitter ini telah memperingatkan netizen kalau video tersebut hanya untuk hiburan semata. Namun netizen malah menganggapnya serius dan berkomentar pedas. Banyak netizen yang mengkhawatirkan kondisi wajahnya setelah itu karena bisa saja menimbulkan jerawat.

Berikut beragam komentar netizen yang nyinyir karena video tutorial make up pakai makanan tersebut.

Bikin Tutorial Make Up Pakai Tepung dan Kecap, Wanita Ini Dinyinyiri Netizen!Foto: Istimewa

Baca Juga: Protes Makanan Tak Memuaskan, Pembeli Ini Malah Kena Nyinyir Penjual

"Ni tutorial makeup apa tutorial masak dimuka." tulis akun Twitter @gabisagitu.

"Abis ini mukanya digoreng." tulis akun Twitter @sakilanrkhfh.

"Apa muka nya baik baik saja?" tulis akun Twitter @chiaalmira25.

"Auto berjerawat :)" tulis akun Twitter @bangwoOo.

Media sosial memang bisa digunakan untuk membagikan hal kreatif. Namun jika tidak tepat dalam penggunaannya, bukan tidak mungkin dapat komentar nyinyir netizen. Bagaimana menurutmu?



Simak Video "Menyantap Gulai Tambusu yang Lamak Bana di Resto Kekinian"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)