Canggih! Resto di Jepang Pakai Robot untuk Bikin Soba

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 19 Mar 2020 14:00 WIB
soba dibuat oleh robot canggih Foto: Istimewa
Jakarta -

Sebuah restoran di Jepang gunakan robot canggih untuk menyajikan soba. Robot tersebut bekerja tanpa campur tangan manusia. Hebat ya!

Restoran soba yang dimaksud adalah Soba Ichi. Lokasinya di Higashi Koganei Station yang berada di Jepang.

Restoran Soba Ichi baru saja membuka gerai pada 16 Maret 2020 dan sekarang telah memiliki berbagai cabang di stasiun Jepang. Robot yang digunakan pada restoran soba ini bukan berbentuk manusia melainkan seperti alat dapur pada umumnya.

Canggih! Resto di Jepang Pakai Robot untuk Bikin SobaFoto: Istimewa


Keistimewaan robot dapur ini bisa bergerak tanpa kendali manusia sedikit pun. Robot pembuat soba ini dikembangkan oleh perusahaan desain robot dapur yaitu Tokyo Connected Robotics.

Baca Juga: Keren! Ini Restoran Hotpot Robot Pertama di Dunia

Robot yang dipasang di dinding ini dapat memasak soba dengan tepat, seperti merebus mie, lalu membilasnya, dan menyajikan ke dalam mangkuk. Robot pembuat soba tersebut bahkan bisa langsung membuat tiga porsi soba secara bersamaan.

Canggih! Resto di Jepang Pakai Robot untuk Bikin SobaFoto: Istimewa


Kerja robot pembuat soba tersebut juga lebih efisien dari tenaga kerja manusia. Jika penasaran dan kamu berkesempatan mampir ke sana, semangkuk soba bisa dicoba dengan harga ¥ 340 atau sekitar Rp 50.076.

Walau dibuat oleh robot, tampilan semangkuk soba tersebut tetap menarik dan tertata rapi. Rasanya pun seperti soba yang dibuat oleh tangan manusia. Mulai dari rasa, tekstur, dan aroma, semuanya tidak terdapat bau logam. Tertarik coba?

Canggih! Resto di Jepang Pakai Robot untuk Bikin SobaFoto: Istimewa



Baca Juga: Canggih! Robot Pelayan Ini Bisa Dikendalikan Pegawai Disabilitas



Simak Video "Gurihnya Soba Saus Wijen Hitam ala Hokkaido Izakaya"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)