Tetap Makan Enak, Wanita Ini Turun 18 Kg dalam 3 Bulan!

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 12 Mar 2020 10:30 WIB
diet turun 13kg Foto: Istimewa
Jakarta -

Wanita Malaysia ini berhasil turunkan berat badan hingga 18 kilogram dalam 3 bulan saja. Selama itu, ia tetap menikmati ragam makanan enak. Seperti apa caranya?

Seorang wanita asal Malaysia bernama Nurain Sazila menjalani program diet demi tubuh langsing yang ia dambakan. Dilansir dari World of Buzz (10/3), wanita ini mengaku dulunya memiliki berat badan 75 kilogram dan kini berat badannya sekitar 57 kilogram.

Nurain membagikan kisah penurunan berat badannya di Facebook Dalam unggahannya, Nurain menjelaskan kalau ia menjalani tipe Diet Suku Suku Separuh atau biasa dikenal di Malaysia dengan DSSS.

Jenis diet Suku Suku Separuh tersebut dikenalkan oleh Kementerian Kesehatan Malaysia. Dimana diet tersebut tetap memperbolehkan makan enak namun dengan porsi yang tetap dijaga.

Tetap Makan Enak, Wanita Ini Turun 13 Kg dalam 3 Bulan!Foto: Istimewa

Baca Juga: Diejek Berkaki Besar, Gadis Ini Diet Fast Food dan Bobotnya Turun 15 Kg

Menu diet ini mengharuskan setengah piringnya terisi asupan serat yang berasal dari sayuran atau buah-buahan. Dan setengah lagi berisikan nasi serta lauk-pauk dengan asupan protein tinggi.

Seperti menu diet yang ia bagikan di akun Facebook pribadinya. Dimana satu piring berisikan asupan serat yang berasal dari salad selada serta tomat ceri, dan setengahnya lagi berisikan tumisan potongan daging ayam, nasi putih porsi kecil, dan sambal.

Menu lainnya berisikan setengah piring tumisan paprika dan jamur, nasi putih porsi kecil dan dua potong ayam bakar, dan tak ketinggalan sambal. Ada lagi menu yang terlihat sederhana berisikan semangkuk olahan daun bayam, beberapa potong jeruk sunkist, nasi putih porsi kecil, tempe goreng, dan sambal penyet yang pedas.

Tetap Makan Enak, Wanita Ini Turun 13 Kg dalam 3 Bulan!Foto: Istimewa

Baca Juga: Makan 6 Kali Sehari, Wanita Ini Sukses Turun Berat Badan 40 Kg!

Kunci dari diet ini adalah dalam satu piring makanan yang akan disantap harus berisikan asupan serat yang cukup, karbohidrat yang tidak berlebihan, serta asupan protein yang tinggi. Asupan protein ini bisa berupa olahan daging ayam, telur, ikan salmon, serta olahan protein nabati.

Tetap Makan Enak, Wanita Ini Turun 13 Kg dalam 3 Bulan!Foto: Istimewa

Menunya pun bisa disesuaikan dengan kreasi dan selera masing-masing. Jadi, apakah tertarik untuk mencoba Diet Suku Suku Separuh dari Malaysia ini?



Simak Video "Icip-icip Sandwich Subway yang Baru Buka Lagi di Citos"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com