Makan 6 Kali Sehari, Wanita Ini Sukses Turun Berat Badan 40 Kg!

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 19 Des 2019 16:30 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Seorang wanita di Malaysia berhasil menurunkan berat badan hingga 40 kilogram. Padahal ia makan hingga 6 kali dalam sehari. Kok bisa ya?

Dilansir dari World of Buzz (18/12), seorang wanita di Malaysia bernama Siti Rohayatul berhasil menurunkan berat badan hingga 40 kilogram dalam rentang waktu 8 bulan saja. Dulu ia memiliki berat 95 kilogram. Uniknya ia bisa menurunkan bobot tubuh dengan makan 6 kali sehari.

Kedengarannya mustahil ketika seseorang makan 6 kali sehari, namun dapat menurunkan berat badan secara fantastis. Namun ini yang terjadi pada Siti Rohayatul dalam penurunan berat badan yang ia jalani ini. Kini berat badannya 54 kilogram.

Makan 6 Kali Sehari, Wanita Ini Sukses Turun Berat Badan 40 Kg!Foto: Istimewa

Siti memang makan 6 kali sehari, namun asupan kalori sangat ia perhatikan. Ia juga memakai piring kecil agar porsi makannya dapat dibatasi.

Selain itu minum air putih secara rutin juga dilakukan oleh Siti Rohayatul. Siti juga mengurangi asupan nasinya hanya dengan sekepal nasi dan porsi lauknya lebih banyak.

Baca Juga: Diejek Berkaki Besar, Gadis Ini Diet Fast Food dan Bobotnya Turun 15 Kg

Siti lebih memfokuskan dalam konsumsi protein seperti ikan, telur, karena kandungan protein dapat membantu menurunkan berat badan secara baik. Ia juga memilih sarapan yang sehat seperti telur rebus dengan kentang dan buah mangga, lalu dilanjut dengan minum kopi yang kaya antioksidan.

Untuk makan siang, nasi dan lauk berprotein tinggi serta sayuran hijau yang kaya serat jadi pilihan Siti Rohayatul. Menu makan ini akan tetap membuat Anda kenyang, apalagi Siti tidak menghilangkan nasi dalam menu makannya.

Makan 6 Kali Sehari, Wanita Ini Sukses Turun Berat Badan 40 Kg!Foto: Istimewa

Selain mengonsumsi makanan sehat yang tinggi serat dan protein, Siti Rohayatul juga tidak meninggalkan olahraga. Tips dari Siti ini bisa Anda coba jika ingin menurunkan berat badan, selain kurus Anda juga akan lebih sehat.

Baca Juga: Wanita Ini Jalani Diet Ketat hingga Turun 40 Kg Usai Dibully Suami

Simak Video "Bikin Laper: Review Jajanan UMKM Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)