Meski Harganya Mahal, Jjapaguri ala Parasite Laris di Amerika

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 09 Mar 2020 18:03 WIB
jjapaguri atau ramdon Foto: Istimewa
Jakarta -

Banyak penggemar Parasite penasaran dengan jjapaguri, olahan mie di salah satu adegan film tersebut. Bahkan restoran Amerika menjualnya dengan harga mahal.

Kepopuleran film Parasite belum meredup juga hingga saat ini. Terlebih Parasite berjaya di ajang penghargaan Oscar 2020 dengan memenangkan banyak kategori penghargaan.

Tak hanya aktor dan jalan cerita film yang digemari, makanan yang muncul di beberapa adegan film Bong Joon Ho itu juga mencuri perhatian. Namanya Jjapaguri yang memadukan dua mie atau ramyeon instan dengan topping sirloin mewah.

Meski Harganya Mahal, Jjapaguri ala Parasite Laris di AmerikaFoto: detikfood

Sebelumnya dikabarkan penjualan merek ramyeon instan untuk membuat jjapaguri melonjak tajam. Ada juga gerai pizza kecil yang banyak dikunjungi para penggemar film Parasite hingga penjualannya naik drastis.

Baca Juga: 'Parasite' Borong Oscar, Penjualan Produk Ramyeon Korea Ini Naik Drastis!

Belum usai sampai di situ, banyak penggemar film Parasite di Amerika yang penasaran dengan cita rasa dari Jjapaguri. Hidangan ini berbahan dasar dua jenis ramyeon dengan topping sirloin.

Ramyeon instan yang digunakan yaitu Chapagetti dan Neoguri yang dimasak bersama, lalu disajikan dengan potongan daging sirloin yang empuk dan juicy.

Karena banyak yang penasaran, beberapa restoran Korea yang ada di Amerika menawarkan hidangan tersebut. Salah satunya restoran bernama Cote milik Simon Kim yang telah mendapatkan bintang Michellin.

Meski Harganya Mahal, Jjapaguri ala Parasite Laris di AmerikaFoto: Istimewa

Simon Kim mengaku kalau ia pernah menjual jjapaguri di restorannya dengan harga mahal. Seporsi jjapaguri dibanderol $18 atau sekitar Rp 260.717. Walaupun harganya cukup mahal, Simon King menjelaskan hidangannya berkualitas.

Baca Juga: Jjapaguri Sirloin, Mie Instan Mewah Topping Sirloin dalam Film Parasite

Tak hanya restoran milik Simon Kim saja yang menawarkan hidangan jjapaguri di Amerika. Ada juga restoran Haenyeo yang cukup populer. Mereka menyediakan jjapaguri yang menggunakan topping mewah.

Meski Harganya Mahal, Jjapaguri ala Parasite Laris di AmerikaFoto: Istimewa

Beberapa diantaranya ada daging bebek bagian dada yang dipanggang, beberapa potong daging filet mignon, lobster, dan telur puyuh ceplok. Hidangan ini dibanderol dengan harga mulai dari $14 - $25 atau sekitar Rp 202.780 hingga Rp 362.107.



Simak Video "Maknyus! Warung Tenda Ini Sajikan Kuliner Khas Jepang Otentik"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)