'Parasite' Borong Oscar, Penjualan Produk Ramyeon Korea Ini Naik Drastis!

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 13 Feb 2020 07:30 WIB
film parasite Foto: Istimewa
Jakarta -

Produk ramyeon hadir di film Parasite, kini penjualan produk tersebut naik sangat drastis. Dikabarkan pendatannya mencapai Rp 16,4 triliun!

Film Parasite berhasil mendominasi di Oscar 2020 pada 10 Februari lalu. Dari ke-enam nomoninasi yang disematkan untuk film tersebut, empat penghargaan pun berhasil mereka boyong pulang ke Korea Selatan.

Selain menceritakan kisah komedi gelap oleh satu keluarga besutan sutradara Bong Joon Ho ini, film Parasite juga menghadirkan makanan khas Korea di dalamnya. Makanan tersebut pun viral dan banyak dicari oleh para penggemar dari film Parasite tersebut.

Karena Film Parasite, Penjualan Produk Ramyeon Korea Ini Naik Drastis!Foto: Istimewa

Makanan yang muncul di film Parasite ini bernama jjapaguri yaitu hidangan yang terbuat dari dua jenis ramyeon serta steak daging yang empuk dan cukup tebal. Dua ramyeon yang digunakan untuk hidangan tersebut adalah Chapagetti dan juga Neoguri Spicy Seafood.

Kedua jenis ramyeon tersebut merupakan merek dari mie Korea yang sangat populer yaitu Nongshim. Nongshim merupakan produsen olahan terbesar di Korea Selatan, khusunya untuk mie instan dan juga makanan ringan.

Karena Film Parasite, Penjualan Produk Ramyeon Korea Ini Naik Drastis!Foto: Istimewa

Baca Juga: Jjapaguri Sirloin, Mie Instan Mewah Topping Sirloin dalam Film Parasite

Produk pertama yang mereka gunakan yaitu Chapagetti yang merupakan mie dengan cita rasa jjangmyeon dengan bumbu kedelai hitam yang sangat lezat. Ada pula ramen dengan citarasa seafood pedas yang menggugah selera.

Berkat muncul di film Parasite, pendapatan Nongshim ini sangat naik drastis. Dikabarkan dari akun Twitter dengan nama akun @samkimasia, pria ini menuliskan "Produsen Ramen Korea Selatan Nongshim naik sebanyak 5,3% setelah muncul resep Chapaguri (jjapaguri), hidangan yang ada di dalam pemenang Oscar Parasite. Ini mencapai $1.2 milyar," sambil menunggah foto dimana grafik dari pendapatan Nongshim naik sangat pesat.

Karena Film Parasite, Penjualan Produk Ramyeon Korea Ini Naik Drastis!Foto: Istimewa

Dilihat dari akun tersebut, pendapatan Nongshim saat ini naik drastis sebanyak 5,3%. Selain itu jika melihat dari grafik yang ada memang terlihat sangat jelas kalau film Parasite membantu naiknya penjualan dari produk Nongshim. Dikatakan oleh pria dalam akun Twitter tersebut, Nongshim bisa mengantongi pendapatan sebanyak $1.2 milyar atau jika dirupiahkan mencapai sekitar Rp. 16,4 triliun.

Baca Juga: Momen Manis Pemain dan Kru 'Parasite' Rayakan Kemenangan di Resto Korea



Simak Video "Teci Sukabumi, Rasanya Melekat di Hati"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)