Sate Nusantara Enak

Sate Kuda Banyak Diburu Untuk Penambah Vitalitas Pria

Enggran Eko Budianto - detikFood Senin, 09 Mar 2020 20:00 WIB
Sate kuda Foto: Enggran Eko Budianto/dok. detikcom
FOKUS BERITA Sate Nusantara Enak
Jombang -

Rumah makan ini mengolah 10 kg daging kuda Sumbawa tiap hari untuk sate. Selain enak, sate kuda banyak diburu sebagai penambah stamina pria.

Rumah Makan Mayar menjadi satu-satunya penyedia kuliner sate kuda di Kabupaten Jombang sejak 1997. Rumah makan milik Bayu Wijayanto ini terletak di Jalan Raya Perak, Dusun Ngemplak, Desa Pagerwojo, Kecamatan Perak, Jombang.

Sate Kuda Banyak Diburu Untuk Penambah Vitalitas PriaFoto: Enggran Eko Budianto/dok. detikcom


Sate kuda di rumah makan Mayar ternyata banyak diburu masyarakat. Pelanggannya datang dari Jombang, Surabaya, Malang hingga Madiun. Rumah makan ini rata-rata menghabiskan 10 Kg daging kuda Sumbawa saban harinya.


Selain rasanya nikmat, sate kuda buatan Bayu digemari karena sejumlah khasiatnya. Salah satunya dipercaya bisa meningkatkan vitalitas kaum pria.

Sate Kuda Banyak Diburu Untuk Penambah Vitalitas PriaFoto: Enggran Eko Budianto/dok. detikcom


"Berdasarkan testimoni para pelanggan, ada yang dipakai terapi sesak nafas, gatal-gatal atau punya penyakit kulit, yang lebih lagi sate kuda untuk vitalitas dan pegal-pegal," kata Bayu kepada detikcom di rumah makan miliknya, Minggu (8/3/2020).

Merujuk testimoni para pelanggannya, Bayu lantas memasang banner berisi khasiat sate kuda di rumah makan miliknya. Pada banner tersebut, sate kuda buatan Bayu dipercaya bisa meredakan gatal-gatal, sesak nafas, sakit pinggang atau pegal linu, lemah sahwat, serta menambah vitalitas dan kejantanan pria.

Sate Kuda Banyak Diburu Untuk Penambah Vitalitas PriaFoto: Enggran Eko Budianto/dok. detikcom


Sebagian khasiat sate kuda tersebut diakui oleh pelanggan Bayu, Refi Wati. Perempuan asal Lamongan ini merasakan sendiri khasiat sate kuda di Rumah Makan Mayar.

"Habis makan sate kuda badan terasa enteng, stamina pulih. Mengobati sesak nafas, sakit pinggang juga bisa," terangnya.

Untuk menikmati satu porsi sate kuda, pengunjung cukup membayar Rp 25.000-30.000. Setiap porsi berisi sepiring nasi putih dan 10 tusuk sate kuda.



Simak Video "Sensasi Rasa Dawet Hitam, Lebih Kenyal dan Gurih"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)
FOKUS BERITA Sate Nusantara Enak