Duh! Penjual Nasi Briyani Ini Sewa Preman untuk Lukai Saingannya

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 09 Mar 2020 15:00 WIB
Penjual nasi briyani lukai saingan bisnis Foto: Istimewa
Jakarta -

Persaingan bisnis kuliner begitu ketat. Seorang penjual makanan bahkan nekat sewa preman untuk melukai saingannya.

Persaingan antar restoran adalah hal biasa dalam bisnis kuliner. Adanya kompetitor bukan penghalang melainkan pemicu agar bisnis restoran tumbuh lebih baik, namun kadang persaingan diartikan terlampau jauh oleh pebisnis kuliner.

Mereka menggunakan cara tidak sehat untuk menjatuhkan kompetitornya. Salah satunya terjadi terjadi di Singapura. Pemilik restoran Zam Zam dinyatakan bersalah oleh polisi pada Jumat (6/3) karena menyewa preman dari sebuah komplotan. Ia menyuruh preman itu melukai kompetitornya, pemilik restoran Victory.

Duh! Penjual Nasi Briyani Ini Sewa Preman untuk Lukai SaingannyaFoto: dok. detikFood


Baca Juga: Kesal Pelayanannya Lama, Pengunjung Resto Ini Tembak Pelayan!

Dikutip dari World of Buzz (9/3), pemilik restoran Zam Zam bernama Zackeer Abbass Khan. Ia menyerang Liakath Ali Mohamed Ibrahim dengan memerintahkan rekan bisnisnya yang bernama Anwer Ambiya Kadir Maideen. Peran Anwer mencarikan preman menggunakan imbalan uang yang besar.

Peristiwa ini terjadi 26 Agustus 2015 dimana korban diserang dengan pisau di bagian wajahnya. Serangan dilakukan Joshua Navindran Surainthiran hingga meninggalkan bekas permanen di wajah Liakath.

Duh! Penjual Nasi Briyani Ini Sewa Preman untuk Lukai SaingannyaFoto: Istimewa


Pihak berwenang setempat berhasil menangkap Joshua. Ia dihukum 6,5 tahun penjara dan menerima 6 cambukan pada tahun 2016 atas beberapa tuduhan terkait kasus ini.

Selain itu, hakim distrik Mathew Joseph juga nyatakan Zackeer dan Anwer bersalah atas persekongkolan hingga menyebabkan cedera serius. Hakim memutuskan penuntut telah membuktikan kasus mereka.

Duh! Penjual Nasi Briyani Ini Sewa Preman untuk Lukai SaingannyaFoto: dok. detikFood


Zam Zam Restaurant sendiri tergolong restoran legendaris karena berdiri sejak 1908. Konsepnya adalah restoran India Muslim dengan menu andalan nasi biryani, murtabak alias martabak, roti prata, dan banyak lainnya.

Baca Juga: Murtabak dan Nasi Briyani Sedap dari Kampong Glam

Sementara Victory juga berkonsep serupa dengan lokasi bersebelahan. Mereka menawarkan nasi briyani dan murtabak sebagai menu andalan. Karena inilah pemilik restoran Zam Zam menilai Victory sebagai saingan kuat.



Simak Video "Berburu Sarapan Pagi di Pasar Muara Karang"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)