Telur Berbasis Kacang Hijau Banyak Diminati Warga China Sejak Virus Corona

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 05 Mar 2020 17:30 WIB
telur kacang hijau Foto: Istimewa
Jakarta -

Sejak virus corona mewabah di China, telur berbasis nabati ini banyak diminati. Telur tersebut berbahan dasar kacang hijau yang juga berprotein tinggi.

Virus corona yang pertama kali muncul di Wuhan, China ini disebut-sebut berasal dari sebuah pasar yang menjual beragam jenis daging. Pasar di Wuhan tersebut tak hanya menjual daging seperti sapi, ayam, dan ikan saja, namun ada juga hewan-hewan liar seperti anjing, kucing, kelelawar, dan hewan lainnya.

Masalah kebersihan dan beragam jenis daging yang dijual pasar tersebutlah disebut-sebut menjadi pemicu awal dari virus corona. Hingga kini korban dari virus corona sudah mencapai angka ribuan jiwa dan tersebar hingga ke beberapa negara termasuk Indonesia.

Negara China yang kini memerlukan asupan makanan berprotein tinggi pun sangat meminati telur tiruan yang dibuat oleh produsen asal San Fransisco, Amerika Serikat. Dilansir dari Bloomberg (4/3), produsen telur tiruan ini adalah Just Inc., yang membuat telur tersebut dari kacang hijau berprotein tinggi.

Telur Berbasis Kacang Hijau Banyak Diminati Warga China Sejak Virus CoronaFoto: Istimewa

Baca Juga: Persis Asli! Vegan Ini Bagikan Resep 'Telur Ceplok' Berbahan Labu dan Tepung Beras

Bukan telur tiruan yang bentuknya persis dengan telur utuh yang memiliki cangkang. Telur tiruan ini telah dikemas dalam botol plastik dan bentuk wujudnya adalah cairan berwarna kuning.

Telur yang terbuat dari kacang hijau ini rasanya persis telur ayam, bahkan teksturnya juga mirip. Telur kacang hijau ini bisa diolah dengan beragam cara seperti direbus, digoreng, dan juga diorak-arik. Bisa dinikmati bersama nasi putih hangat, sandwich, sosis, dan makanan lainnya.

Telur Berbasis Kacang Hijau Banyak Diminati Warga China Sejak Virus CoronaFoto: Istimewa

Telur tiruan dari kacang hijau ini sangat diminati oleh negara China. Permintaan pasar untuk telur kacang hijau ini pun terus meningkat dan hal ini disetujui oleh Josh Tetrick selaku Chief Executive Officer dari Just Inc.

Ini karena negara China tengah memerlukan asupan protein yang bebas hewani. Maka dari itu permintaan telur kacang hijau pun sangat meningkat tajam.

Baca Juga: Mahasiswa Ini Berhasil Ciptakan Telur Ayam Rebus Vegan



Simak Video "Ciri Telur Infertil yang Dilarang Beredar oleh Pemerintah"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)