Kocak! Pengguna TikTok Ini Hitung Kekayaan Jeff Bezos Pakai Beras

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 05 Mar 2020 14:30 WIB
Jeff Bezos Kekayaan Beras Foto: Istimewa
Jakarta -

Jeff Bezos masih menjadi orang terkaya di dunia. Agar mudah menghitung jumlah kekayaannya, seorang pengguna TikTok gunakan beras sebagai alat hitung.

Jeff Bezos merupakan pendiri sekaligus CEO dari situs e-commerce Amazon. Pria berusia 56 tahun ini memiliki kekayaan mencapai $116 miliar atau sekitar Rp 1,618 triliun. Uang sebanyak itu tentunya sulit untuk dibayangkan tapi tidak bagi pengguna TikTok bernama Humphrey Yang (32).

Baca Juga: Ini Bukti Kalau Jeff Bezos Punya Kebiasaan Makan yang Aneh

Kocak! Pengguna TikTok Ini Hitung Kekayaan Jeff Bezos Pakai BerasFoto: Istimewa


Dilansir dari Storypick (05/02), Humphrey viral di media sosial setelah ia membuat video berisi hitungan kekayaan Jeff Bezos menggunakan butiran beras. Satu butir beras ia berikan nilai $100.000 (Rp 1,4 miliar).

Dalam video berdurasi singkat tersebut terlihat Humphrey mulai meletakkan satu butir beras sambil menghitung jumlahnya. Sepuluh butir beras berarti setara uang $1 juta (Rp 14,1 miliar).

Video ini awalnya dia buat agar orang-orang lebih mudah membedakan antara uang jutaan dollar dan uang miliaran dollar.

Kocak! Pengguna TikTok Ini Hitung Kekayaan Jeff Bezos Pakai BerasFoto: Istimewa


"Pengguna TikTok ini memiliki presentasi visual yang bagus untuk menggambarkan perbedaan antara jutaan dollar dan miliaran dollar," tulis pengguna Twitter @Leila___007, yang mengunggah video ini di Twitter.

Ketika video itu viral dan ditonton lebih dari 6,5 juta kali, Humprey kembali dengan video kedua yang menjelaskan tentang perhitungan kekayaan Jeff Bezos. Saat itu kekayaan Jeff Bezos masih di angka $122 miliar (Rp 1,721 tiriliun).

Humphrey lalu mulai menghitung butiran beras sesuai total kekayaan dari Jeff Bezos. Lucunya Humprey lanjut menimbang semua butiran beras yang telah dia hitung dan totalnya mencapai 26 kg beras!

"Video bagian dua: Kekayaan Jeff Bezos jika dihitung menggunakan beras," tulis Humphrey di Twitternya @Humphreytalks.

Kocak! Pengguna TikTok Ini Hitung Kekayaan Jeff Bezos Pakai BerasFoto: Istimewa


Tentu saja video ini juga kembali viral dan banyak orang yang memuji cara Humphrey untuk mengajarkan mereka perbedaan uang. Banyak juga netizen yang justru lebih fokus bahwa kekayaan Jeff Bezos setara dengan 26 kg beras.

"Jeff Bezos bisa menghabiskan uang $100.000 (Rp 1,4 miliar) setiap harinya selama 3,315 tahun dan dia akan tetap memiliki sisa uang. Hitungan itu berlaku jika kekayaannya tidak pernah bertambah lagi," respon netizen.

"Sekarang saya berharap jika saja saya punya satu butir beras hahaha," canda netizen.

"Terima kasih atas videonya! Bahkan jika kita memiliki penghasilan $10.000 (Rp 140 juta) dalam satu jam dan bekerja selama 40 jam dalam seminggu, butuh waktu 6000 tahun untuk memiliki uang sebanyak Jeff Bezos," pungkas netizen lainnya.

Baca Juga: Resmi Bercerai, Jeff Bezos Rayakan dengan Makan Es Krim

(sob/odi)