Praktis! Kini Ada Mayonnaise Lembaran yang Lumer Gurih

Devi Setya - detikFood Jumat, 28 Feb 2020 16:00 WIB
mayonnaise Foto: istimewa
Jakarta -

Keju lembaran memang sudah umum ditemui di pasaran, lalu bagaimana dengan mayonnaise lembaran? Ya, sekarang makan mayonnaise tidak perlu repot lagi.

Para penggemar mayonnaise biasa menyantap hot dog, burger hingga udang goreng dengan cocolan saus mayonnaise. Namun bentuknya yang creamy dan kental kadang membuat orang kesulitan menyantapnya. Belum lagi lelehan mayonnaise yang kadang tumpah dan mengotori tangan serta pakaian.

Dilansir dari Insider (28/2) sebuah perusahaan produsen mayonnaise kini membuat produk mayonnaise dengan bentuk yang berbeda. Mayonnaise slice atau lembaran ini tampil mirip dengan keju lembaran.

Praktis! Kini Ada Mayonnaise Lembaran yang Lumer GurihFoto: istimewa


Baca juga : Serupa Tapi Tak Sama, Ini Beda Mayonnaise dan Aioli


Pada 20 Februari 2020, perusahaan makanan ringan merek Bourbon di Jepang mengumumkan produk terbarunya yakni 'Mayonnaise Sheet'. Mayonnaise praktis ini mulai tersedia di pasaran pada 2 Maret mendatang.

Dengan mayonnaise lembaran ini, para penikmat makanan bisa merasakan sensasi makan mayonnaise yang praktis dan mudah disantap. Namun sayangnya, mayonnaise lembaran ini justru memicu perdebatan di antara para pencinta mayonnaise.

Banyak yang meragukan kalau mayo lembaran ini punya tekstur yang berbeda dengan mayonnaise berbentuk krim. Orang-orang khawatir akan kehilangan sensasi tekstur mayonnaise kalau menyantap mayonnaise lembaran ini.

Mayonnaise lembaran ini dibuat dengan dua rasa yakni rasa tuna mayo dan rasa mayo mentai. Mayonaise bisa langsung ditambahkan sebagai campuran makanan ataupun diolah lebih dulu. Proses pengolahannya tidak sulit, cukup panggang atau panaskan mayonnaise hingga meleleh dan creamy.

Praktis! Kini Ada Mayonnaise Lembaran yang Lumer GurihFoto: istimewa


Pihak produsen Bourbon mengatakan antusias produk terbarunya ini bisa diterima masyarakat. Pencinta mayonnaise bahkan bisa membawa mayonaise sebagai bekal makanan yang mudah ditambahkan.

Dalam iklannya, Bourbon menampilkan gambar seporsi spaghetti dan roti panggang yang disajikan dengan tambahan mayonnaise lembaran. Meski dua hidangan ini tidak biasa disajikan dengan tambahan mayonnaise, tapi iklan seolah membawa pesan kalau semua makanan akan jadi lebih enak dengan tambahan mayonnaise.

Netizen pun ramai menunggu peluncuran produk ini di pasaran. Banyak yang mengatakan tak sabar ingin menambahkan mayonnaise ini pada makanan favoritnya.

Baca juga : Mayonnaise Bisa Bikin 10 Makanan Ini Jadi Makin Gurih Enak




Simak Video "Menilik Proses Pembuatan Mayones di Pabrik"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)