Pecahkan Rekor! Sensasi Makan Malam Tertinggi di Gunung Everest

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 24 Feb 2020 14:30 WIB
rekor dunia makan malam tertinggi 23000 kaki di gunung everest Foto: Istimewa
Jakarta -

Makan malam tertinggi yang diadakan di ketinggian 23.149 kaki Gunung Everest akhirnya berhasil menyabet rekor dunia. Seperti apa ya suasananya?

Pengalaman makan malam tertinggi sebenarnya sudah berlangsung sejak 2 tahun lalu, tepatnya pada 2018 ketika musim semi. Makan malam tersebut diadakan di North Col Gunung Everest dengan ketinggian 23.149 kaki di atas permukaan laut.

Dilansir dari Daily Mail (20/2), makan malam tertinggi ini diikuti 8 orang dengan chef bernama Sat Bains yang berasal dari resto berbintang Michelin. Suasananya mewah dengan meja makan panjang, kursi, lilin, dan champagne layaknya makan malam di restoran mewah.

Pecahkan Rekor! Makan Malam Tertinggi di Everest dengan Menu Buatan Chef MichelinChef Sat Bains yang menyajikan makanan pada makan malam tertinggi di Gunung Everest Foto: Istimewa

Makan malam tertinggi ini akan menghadirkan menu istimewa buatan chef Sat Bains. Seperti makanan beku dan olahan makanan kering yang penyajiannya cukup praktis karena hanya menggunakan air panas.

Baca Juga: Pecahkan Rekor Dunia, Chef Ini Masak 'Onion Bhaji' Seberat 175 Kilogram!

Chef Sat Bains juga menyebutkan menu makanan mulai dari menu pembuka hingga penutup. Diantaranya untuk menu pembuka ada sup miso, lalu menu utama berupa Lamb Tagine, serta menu penutupnya kue cokelat dengan lapisan karamel yang manis.

Wine pun disajikan dalam makan malam setinggi 23.149 kaki di Gunung Everest tersebut. Walaupun mengonsumsi minuman beralkohol tidak dianjurkan saat berada di ketinggian, namun mereka tetap mengonsumsinya dalam jumlah sedikit. Pilihan lainnya adalah Mumm Champagne dan koktail.

Pecahkan Rekor! Makan Malam Tertinggi di Everest dengan Menu Buatan Chef MichelinMereka memakai gaun malam dan setelan jas pada makan malam tertinggi di dunia Foto: Istimewa

Sebelum makan malam tertinggi berlangsung, peserta dan chef berkemah selama satu malam terlebih dahulu. Lalu mereka memulai pesta makan malam esok harinya tepat pada tanggal 30 April 2018. Mereka pun memperlihatkan kesungguhan dengan mengenakan gaun malam serta setelan jas rapih.

Baca Juga: Pecahkan Rekor! Kue Terpanjang di Dunia Ini Panjangnya 6,5 Kilometer

Tak hanya ingin disebut sebagai pemilik rekor dunia, makan malam tertinggi di dunia ini juga dilaksanakan untuk program penggalangan dana. Mereka semua berkumpul dan menggalang dana untuk komunitas pendakian di Nepal.

Pecahkan Rekor! Makan Malam Tertinggi di Everest dengan Menu Buatan Chef MichelinSuasana Makan Malam Tertinggi 23.149 kaki Foto: Istimewa

Setelah menanti selama 2 tahun, akhirnya makan malam ini berhasil dinobatkan sebagai makan malam tertinggi di dunia dengan ketinggian 23.149 kaki. Rekor ini pun kini telah tercatat di The Guinness Book of World Records.



Simak Video "Sensasi Makan Malam di Tambang Batu Bara"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)