5 Makanan Khas Daegu, Kota di Korsel yang Juga Terjangkit Virus Corona

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 22 Feb 2020 10:00 WIB
Halaman 1 dari 6
daegu Foto: Istimewa
Jakarta -

Virus corona telah memasuki Korea Selatan, tepatnya di Daegu. Kota di Korea Selatan ini sebenarnya punya makanan khas yang sayang dilewatkan.

Virus corona yang menyerang Wuhan beberapa waktu lalu membuat dunia heboh. Pasalnya virus tersebut memberikan dampak yang berbahaya bahkan mematikan. Kota Wuhan di China yang pertama kali terkena wabah virus tersebut saat ini seperti kota hantu yang ditinggal pergi para penghuninya.

Memakan ribuan nyawa, virus corona membuat China harus mengarantina warganya. Kini virus tersebut makin merajalela dan masuk ke beberapa negara di Asia lain seperti Singapura, Thailand, Malaysia, dan yang terbaru Korea Selatan.

Wilayah di Korea Selatan yang terkena virus corona adalah kota Daegu. Kini korbannya mencapai 204 orang positif virus corona. Kota Daegu akhirnya terlihat seperti kota hantu sama seperti Wuhan.

Padahal Daegu adalah sebuah kota di Korea Selatan yang menduduki posisi ke-4 terbesar. Tak kalah ramai dengan Seoul, Daegu juga menyimpan banyak daya tarik. Sebelum jadi kota hantu seperti Wuhan, Daegu memiliki beberapa makanan khas yang menarik untuk dicicipi.

Berikut makanan khas Daegu yang sangat populer sebelum adanya wabah virus corona.

Baca Juga: Giliran Kota Daegu di Korsel yang Jadi 'Kota Hantu' Imbas Corona

(yms/adr)