Virus Corona Merebak, Penjual Ini Bagikan Chicken Rice untuk Petugas Kesehatan

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 22 Feb 2020 12:00 WIB
Pembagian chicken rice gratis Foto: Istimewa
Jakarta -

Virus corona menuntut petugas kesehatan cekatan dalam menangani pasien. Untuk menghibur mereka, penjual ini bagikan ribuan chicken rice gratis.

Dikutip dari Asia One (19/2), gerai chicken rice itu adalah OK Chicken Rice yang mengirim 1.180 porsi chicken rice untuk para petugas kesehatan di Singapura. Diantaranya yang bertugas di National Centre for Infectious Diseases (NCID), Khoo Teck Puat Hospital (KTPH), dan Singapore General Hospital (SGH).

Mereka bahkan sudah menyiapkan ribuan porsi chicken rice lagi untuk dikirim ke SGH dalam beberapa minggu ke depan. Meski menderita kerugian pemasukan bulanan, bos OK Chicken rice yang bernama Daniel Tan tetap melanjutkan inisiatif mulia ini.

Virus Corona Merebak, Penjual Ini Bagikan Chicken Rice untuk Petugas KesehatanFoto: Istimewa


Baca Juga: Makan Buffet Berisiko Tularkan Virus Corona? Ini Tips Sehatnya

Gerai chicken rice di Ang Mo Kio ini selanjutnya bekerja sama dengan Campaign Cheer Up pada 10 Februari 2020. Mereka menerima donasi dari anggota maupun masyarakat untuk membiayai chicken rice gratis yang diberikan pada mereka yang berjaga di 'garis terdepan' penanganan virus corona ini.

"Kami ingin bisa berterima kasih pada petugas kesehatan kami yang sudah bekerja di garis depan, terutama dalam masa-masa sulit ini dengan mengorganisir Campaign Cheer Up untuk mereka!," tulis OK Chicken Rice di akun Facebook mereka.

Virus Corona Merebak, Penjual Ini Bagikan Chicken Rice untuk Petugas KesehatanFoto: Istimewa


Mereka lalu membuka sumbangan SGD 3 (Rp 29.611) untuk mensponsori tiap porsi chicken rice yang akan dikirimkan ke petugas kesehatan. "OK Chicken Rice akan menanggung sisa biaya, termasuk bahan, tenaga kerja, dan biaya pengiriman," ujar Tan.

Kampanye ini disambut positif oleh masyarakat Singapura. Buktinya dalam seminggu, donasi yang terkumpul lebih dari SGD 18.110 (Rp 178.806.848). Donasi ini mampu mensubsidi biaya lebih dari 6.000 porsi chicken rice.

Virus Corona Merebak, Penjual Ini Bagikan Chicken Rice untuk Petugas KesehatanFoto: Istimewa


Tan juga sudah menjalin komunikasi dengan manajemen beberapa rumah sakit untuk mengatur pengiriman makanan. Menariknya, para petugas kesehatan juga bisa makan chicken rice gratis saat menyambangi gerai OK Chicken Rice di Blk 721 Ang Mo Kio Ave 8.

Respons masyarakat terhadap inisiatif mulia ini juga semakin berkembang. Mereka mau menyumbang lebih banyak yaitu SGD 5,9 (Rp 58.227) untuk chicken rice dengan topping lengkap seperti otak, telur, tofu, dan ekstra nasi.

"Kami telah mengganti formula agar inisiatif ini lebih berkelanjutan. Jika masyarakat mendukung, kami akan senang melanjutkannya," tutup Tan.

Baca Juga: Demi Cegah Penularan Virus Corona, Restoran Fast Food China Lakukan Ini



Simak Video "Kangen Hainan Chicken Rice ala Singapura? Ke Sini Aja!"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)