Sutradara dan Artis 'Parasite' Dijamu Makan Siang Oleh Presiden Korsel

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 21 Feb 2020 10:30 WIB
pemeran dan sutradara film parasite dijamu oleh presiden korea selatan moon jae in Foto: Istimewa
Jakarta -

Berhasil boyong banyak piala di Oscar 2020, para pemeran serta sutradara dijamu makan siang oleh Presiden Korea Selatan. Apa saja sajiannya?

Film Parasite yang berhasil memenangkan banyak piala di Oscar 2020 ini tentunya membuat bangga seluruh warga Korea Selatan. Lokasi syuting dari film tersebut pun banyak didatangi oleh warga lokal dan turis mancanegara yang menggemari film tersebut.

Selain itu dampak baiknya adalah penjualan produk yang muncul pada film Parasite seperti produk Neoguri yaitu Chapagetti dan Spicy Seafood Ramyeon. Omzet produk Neoguri tersebut melonjak drastis.

Sutradara dan Pemeran Film Parasite Dijamu Makan Siang Oleh Presiden Korea SelatanSeluruh Pemeran dan Sutradara Film Parasite dijamu oleh Presiden Korea Selatan Foto: Istimewa

Gerai pizza kecil bernama Sky Pizza pun kini pendapatannya mencapai berkali-kali lipat. Padahal sebelum munucl di film Parasite, restoran pizza tersebut tidak banyak pembelinya. Kini banyak yang berdatangan bahkan mesin pengolah pizza tersebut sampai rusak.

Karena keberhasilan film Parasite yang fenomenal membuat Presiden Korea Selatan yaitu Moon Jae In tertarik untuk mengundang mereka ke Blue House Luncheon. Tempat tersebut adalah tempat tinggal Presiden Monn Jae In.

Baca Juga: Momen Manis Pemain dan Kru 'Parasite' Rayakan Kemenangan di Resto Korea

Dilansir dari Soompi (20/2), Presiden Moon Jae In mengundang seluruh pemeran serta Sutradara dari film Parasite kemarin (20/2). Mereka semua diajak ke Blue House Luncheon untuk berbincang tentang keberhasilan film Parasite yang kini mendunia.

Presiden Moon Jae In mengatakan, "Saya sangat berempati dengan kesadaran sosial yang terlihat di sepanjang film. Masalah yang dihadirkan tak hanya masalah lokal namun juga masalah global. Namun, ketimpangan telah menjadi beitu kuat sehingga terasa seperti kelas baru."

Sutradara dan Pemeran Film Parasite Dijamu Makan Siang Oleh Presiden Korea SelatanPresiden Moon Jae In menyampaikan kesannya untuk Film Parasite Foto: Istimewa

Ia pun melanjutkan, "Ini adalah tujuan nasional untuk menyelesaikan ketidaksetaraan tersebut tetapi karena banyak tentangan dari berbagai pihak ini akan sulit untuk melihat hasilnya secara langsung. Kami akan sepenuhnya mendukung akademi film dengan cara apa pun yang kami bisa."

Tak hanya diajak berbincang, para pemeran serta sutradara film Parasite pun dijamu makanan yang spesial. Mereka menyiapkan khusus jamuan berupa Jjapaguri yaitu hidangan mie yang muncul di film Parasite.

Baca Juga: Jjapaguri Sirloin, Mie Instan Mewah Topping Sirloin dalam Film Parasite

Jjapaguri merupakan hidangan mie yang diolah dari dua jenis ramyeon. Diantaranya ramyeon dengan rasa jjajangmyeon bernama Chapagetti, serta ramyeon rasa seafood pedas.

Sutradara dan Pemeran Film Parasite Dijamu Makan Siang Oleh Presiden Korea SelatanHidangan yang muncul di Film Parasite dan disuguhkan oleh istri Presiden Korea Selatan Foto: Istimewa

Kedua mie tersebut dicampur menjadi satu dan ditambahkan potongan dadu daging yang dimasak sebagai steak. Daging tersebut dipanggang sebentar dalam wajan sederhana namun rasanya sangat lezat.

Hidangan jjapaguri yang memiliki cita rasa manis dan gurih ini menjadi makanan yang diminta oleh istri dari Presiden Moon Jae In untuk disajikan. Hidangan jjapaguri tersebut juga dikabarkan dibuat langsung oleh wanita nomor satu di Korea Selatan tersebut.



Simak Video "Legit! Kue Tobu'u yang Buat Hati Menyatu"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)