Raditya Dika Ajak Keanu AGL Makan Bawang Sampai Muntah-muntah

Devi Setya - detikFood Senin, 17 Feb 2020 19:00 WIB
raditya dika makan bawang Foto: youtube
Jakarta -

Bukan makan enak, YouTuber Keanu AGL malah diajak makan bawang putih, bawang merah dan bawang bombay oleh Raditya Dika. Endingnya malah muntah sambil marah-marah.

Raditya Dika memang kerap membuat konten nyeleneh di channel YouTubenya. Ia memiliki konten yang berkonsep mencari makanan terenak. Uniknya, aneka makanan yang dicoba ini bukanlah makanan yang lazim.

Kali ini, Raditya menggandeng Keanu AGL untuk mencicip aneka bawang. Ditemani komika Pandu, ketiga pria ini menjajal bawang dan menilai mana yang paling enak.

Raditya Dika Ajak Keanu AGL Makan Bawang Sampai Muntah-muntahFoto: youtube


Baca juga : Bawang Putih Kaya Khasiat, Gunakan dengan Cara Ini untuk Memasak


Ada empat bawang yang dicoba Raditya, Keanu dan Pandu yakni bawang putih, bawang merah, bawang bombay , daun bawang dan bawang goreng. "Oke kali ini kita akan mencoba macam-macam bawang," kata Raditya membuka videonya yang berjudul 'Perang Bawang'.

Jenis bawang yang pertama dicoba adalah bawang putih. Ketia pria ini menggigit bawang putih dan mengunyahnya. Tak lama setelah mengunyah bawang putih ini, mereka sontak langsung memuntahkannya.

Keanu bahkan langsung menyemburkan bawang yang ia kunyah ke atas meja. Pandu pun memuntahkan bawang putih yang ia santap sambil berkata 'pedas'

Selanjutnya mereka mencoba bawang merah, bawang bombay dan daun bawang. Sayangnya Keanu tak bisa menyantap daun bawang karena tak tahan dengan aromanya yang mengganggu.

Raditya Dika Ajak Keanu AGL Makan Bawang Sampai Muntah-muntahFoto: youtube


"Apa-apaan sih ini, masa makan bawang sih gue di sini. Gue paling gak bisa makan ini, maaf ya gue liatin aja ya," ujar Keanu.

Dan terakhir ada bawang goreng yang menurut Raditya termasuk bawang paling enak dibandingkan jenis bawang sebelumnya. Di sini juga Keanu ditantang menyantap bawang goreng sambil review rasanya.

Video berdurasi 17 menit ini terlihat sederhana namun siapa sangka video ini dilihat jutaan orang dan masuk sebagai salah satu trending YouTube. Sejak diupload pada 13 Februari lalu, penonton video ini sudah mencapai lebih dari 1,8 juta.

Sebelumnya, Raditya pernah membuat konten serupa yang mencari makanan terenak. Ia pernah mencicip beragam jenis nasi, permen gulali, makanan timur tengah hingga mencicip sambal untuk mencari yang terenak.

Baca juga : Jadi Bumbu Dapur Populer, Bawang Putih Bukan Tergolong Rempah



Simak Video "Kok Bisa Garlic Bread Korea Berbeda dari Roti Bawang Biasa?"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)