Wow! Tower Sosis Salami Ini Tingginya Kalahkan Patung Liberty di New York

Sonia Basoni - detikFood Senin, 17 Feb 2020 12:50 WIB
Salami Tower Foto: Istimewa
Jakarta -

Salami merupakan produk olahan daging sapi yang populer di dunia. Baru-baru ini hadir tower salami yang tingginya mengalahkan patung Liberty di New York.

Tandil merupakan kota kecil di Argentina yang baru saja mencatat rekor dunia. Warganya baru saja membuat tower atau menara yang terbuat dari irisan sosis salami. Tower ini berhasil memecahkan rekor dunia.

Baca Juga: Ini Dia 5 Rekor Nasi Versi 'Guinness World Records'!

Wow! Tower Sosis Salami Ini Tingginya Kalahkan Patung Liberty di New YorkFoto: Istimewa


Dilansir dari Mirror UK (17/02), setelah dihitung tower ini tingginya mencapai 99,5 meter. Tower salami ini berhasil mengalahkan patung Liberty di New York yang hanya memiliki tinggi 93 meter saja.

Untuk membuat tower salami tertinggi di dunia dibutuhkan waktu 36 hari dan bantuan dari 100 orang.

"Butuh waktu 36 hari dan 100 orang untuk membuat tower salami ini. Untuk membuatnya harus hati-hati dan harus punya tim yang sudah berpengalaman dalam bidang ini," tutur Mariano Frias selaku organisasi yang mengurus pembuatan tower daging ini.

Wow! Tower Sosis Salami Ini Tingginya Kalahkan Patung Liberty di New YorkFoto: Istimewa


Ada lebih dari 278 kg salami yang digunakan untuk membuat tower ini. Tower salami ini kemudian dipamerkan di festival kuliner Sierra yang ke-37 di Tandil. Bahkan semua pengunjung boleh mencicipi tower daging ini.

"100 orang yang membuat tower ini harus berkordinasi satu sama lain. Karena satu lipatan salami yang salah bisa menimbulkan tekanan yang berbeda dan menjadi penyebab runtuhnya tower ini," lanjut Frias.

Nantinya semua salami yang ada di tower akan disajikan ke semua pengunjung festival.

Wow! Tower Sosis Salami Ini Tingginya Kalahkan Patung Liberty di New YorkFoto: Istimewa


Sejak dulu kota Tandil sudah terkenal dengan olahan dagingnya. Pada tahun 2019 lalu contohnya, ada organisasi The Council of Denomination of Origin Salame de Tandil yang memecahkan rekor membuat tower salami menggunakan 262 kg daging.

Selain itu ada juga rekor makanan spektakuler yang diakui dunia. Seperti pembuatan pizza terbesar di dunia gelembung permen karet terbesar di dunia, hingga mie terpanjang di dunia.

Baca Juga: 5 Rekor Makanan Spektakuler Ini Diakui Guinness World Records



Simak Video "Cobain Deh Makan Roti Bagel Raksasa yang Pecahkan Rekor Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)