Pria Ini Kesal Gara-gara Lihat Seorang Nenek Makan Taiyaki Pakai Mentega

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 17 Feb 2020 13:45 WIB
taiyaki Foto: iStock
Jakarta -

Pria Jepang ini ungkapkan kekesalannya setelah melihat seorang nenek makan taiyaki dengan mentega. Memangnya kenapa ya?

Taiyaki merupakan kue tradisional Jepang berbentuk ikan dengan isian pasta kacang merah, cokelat, keju, vla, atau campuran lainnya. Hidangan ini terbuat dari adonan tepung terigu, gula pasir, telur ayam, air, dan bahan lainnya. Mirip dengan bahan untuk membuat pancake ataupun dorayaki.

Nama taiyaki berasal dari bahasa Jepang yaitu 'tai' yaitu ikan di Jepang dan 'yaki' memiliki arti panggangan. Mengulik secara dalam tentang taiyaki, kue tradisional khas Jepang ini dibuat tahun 1909 oleh Naniwaya yang berlokasi di distrik Azabu Juban, Tokyo.

Pria Ini Kesal Gara-gara Lihat Seorang Nenek Makan Taiyaki Pakai MentegaFoto: iStock

Bentuknya ikan karena konon dulu orang kurang mampu di Jepang susah sekali menyantap ikan tai (dulu jenis ikan ini sangat mewah), maka dari itu dibuat menjadi kue tradisional. Agar orang-orang kurang mampu tersebut dapat menikmati ikan tai walau hanya dalam bentuk kue tradisional yang rasanya manis.

Baca Juga: Legit Enak Dorayaki dan Taiyaki, Pancake a la Jepang

Taiyaki yang berasal dari Jepang ini sudah sangat populer di negara lainnya, salah satunya di Amerika Serikat. Namun taiyaki di luar Jepang ini disajikan dengan kreasi yang sedikit berbeda.

Seperti dilansir dari Sora News (16/2), orang Amerika Serikat menyantapnya dengan cara yang berbeda tidak seperti di Jepang. Seorang pria asal Jepang yang sedang berada di Amerika Serikat pun mengungkapkan kekesalannya melalui media sosial saat melihat seorang nenek yang menyantap taiyaki dengan cara tidak tepat.

Pria pemilik akun Twitter @kiutarochan ini menuliskan bagaimana nenek tersebut mengoleskan mentega ke atas taiyaki yang akan ia makan. Pria Jepang ini juga menghimbau semua orang untuk tidak menyantap taiyaki dengan cara yang seperti itu.

Pria Ini Kesal Gara-gara Lihat Seorang Nenek Makan Taiyaki Pakai MentegaFoto: iStock

Karena di Jepang taiyaki tidak pernah disajikan dengan olesan mentega. Namun cuitannya ini mengundang orang lain berkomentar dengan hal sebaliknya.

Banyak yang beranggapan kalau taiyaki enak disantap dengan olesan metega dan juga madu. Ada juga yang mengatakan kalau taiyaki sangat enak disantap dengan tambahan krim kocok, cream cheese, sampai keju ricotta.

Baca Juga: Oishii ! 5 Jajanan Jepang Ini Selalu Bikin Nagih



Simak Video "Lapek Koci, Kuliner Khas Pariaman yang Lezat"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)