Terulang Lagi, Pengunjung Supermarket Meremas Buah Kiwi

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 16 Feb 2020 18:00 WIB
Meremas Buah Kiwi Foto: Istimewa
Jakarta -

Setelah seorang pria bercanda meminum jus di supermarket Singapura tanpa membelinya. Kini seorang wanita tertangkap merusak buah kiwi di supermarket yang sama.

Supermarket FairPrice di Singapura lagi-lagi menjadi korban perusakan dari para pengunjung yang tidak bertanggung jawab. Dilansir dari Mothership (15/02), kasus pria yang meminum jus dan meletakkannya kembali di rak supermarket FairPrice belum selesai ketika kejadian yang sama terulang.

Baca Juga: Bercanda Soal Virus Corona, Pria Ini Minum Jus Lalu Dikembalikan ke Rak

Terulang Lagi, Pengunjung Supermarket Meremas Buah Kiwi Foto: Istimewa


Lewat video yang diunggah pengguna Facebook bernama YuXian Chen, terlihat seorang wanita mengenakan masker tengah sibuk membuka kemasan buah kiwi. Dengan santainya wanita itu memegang seluruh permukaan buah kiwi satu per satu dengan tangannya.

Mungkin sebagian orang menganggap bahwa wanita itu tengah mengecek kematangan kiwi. Tapi setelah virus corona merebak di Singapura, aksi wanita memegang buah kiwi dengan tangan kosong dikhawatirkan bisa kontaminasi buah kiwi dengan virus corona.

Bahkan tak hanya dipegang saja, buah kiwi itu juga diremas dengan tangannya dan membuat pengunjung yang lain hampir meniru aksinya. Untungnya aksi pengunjung lain yang akan membuka kemasan buah langsung tertangkap pegawai di sana yang menginformasikan bahwa kemasan buah tak boleh dibuka.

Terulang Lagi, Pengunjung Supermarket Meremas Buah Kiwi Foto: Istimewa


Video ini memancing beragam kritikan dan kecaman dari netizen di media sosial.

"Di tengah wabah virus corona, masih banyak orang yang justru berprilaku tidak pantas seperti ini. Semoga mereka mendapatkan balasannya," kritik seorang netizen.

"Banyak peniru yang akan melakukan hal sama demi viral di internet. Tindakan yang sangat bodoh," kritik netizen lainnya.

Terulang Lagi, Pengunjung Supermarket Meremas Buah Kiwi Foto: Istimewa


Hingga saat ini belum diketahui lebih lanjut apakah wanita itu membeli semua buah kiwi yang sudah dirusaknya. Tapi pihak FairPrice telah mengeluarkan pernyataan bahwa mereka tengah menginvestigasi video tersebut lebih lanjut.

"Pihak Fairpirce tidak akan mentolerir tindakan yang disengaja untuk merusak atau penyalahgunaan produk kemasan," jelas pihak FairPrice. Mereka juga menyarankan agar semua pengunjung meminta bantuan dari pegawai jika ingin mengecek kualitas dan keamanan produk di supermarket.
Baca Juga: Duh, Aksi Remaja Remukkan Mie Instan di Supermarket Ini Jadi Heboh



Simak Video "Dear Pencinta Boba, Ada Pameran Bubble Tea di Singapura"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)