Bercanda Soal Virus Corona, Pria Ini Minum Jus Lalu Dikembalikan ke Rak

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 13 Feb 2020 13:00 WIB
Candaan virus corona Foto: Istimewa
Jakarta -

Di tengah maraknya isu virus corona, pria ini malah membuat candaan yang bikin netizen kesal. Pasalnya ia minum sedikit jus botolan di supermarket lalu menaruhnya lagi di rak untuk singgung virus corona.

Virus corona adalah masalah kesehatan serius yang jadi perhatian di banyak negara. Dibutuhkan penanggulangan dari berbagai aspek untuk mencegah penyebaran virus corona. Salah satunya dengan memakai masker wajah dan menjaga higienitas.

Namun di tengah-tengah isu sensitif soal virus ini, ada netizen yang justru membuat candaan soal virus corona. Dikutip dari World of Buzz (11/2), sebuah video yang viral di media sosial memperlihatkan sekelompok remaja menunjukkan cara 'bagaimana cara menyebarkan Wuhan.'

Kalimat menyebarkan Wuhan ini tentu saja merujuk pada virus corona yang berasal dari Wuhan, China. Dalam video 25 detik itu, seorang remaja pria bertopi putih mengambil jus botolan dari rak supermarket. Ia lantas meminum sedikit jus itu dan menaruhnya kembali di rak.

Bercanda Soal Virus Corona, Pria Ini Minum Jus Lalu Dikembalikan ke RakFoto: Istimewa


Baca Juga: Demi Bisa Viral, Orang-orang Ini Nekat Rusak Makanan di Supermarket

Kejadian ini diketahui ada di sebuah supermarket Singapura. Awalnya sosok perekam bertanya, "Bagaimana caranya kamu tahu ini enak atau tidak, Nigel?" Lalu remaja bertopi itu bilang, "Cobalah".

Tak hanya sekali, aksi remaja ini juga dilakukan lagi. Remaja bertopi masih mencoba jus botolan lalu menaruhnya kembali. Ketika video ini viral di media sosial, mereka mengaku sebenarnya membeli jus itu. Mereka juga bilang kalau ini adalah 'prank' semata.

Terlepas dari klaim tersebut, netizen sudah terlanjur kesal. Apalagi di Singapura, warganya sudah diminta waspada dengan virus mematikan ini. DORSCON (Disease Outbreak Response System Condition) bahkan sudah menaikkan status virus corona menjadi oranye, yang berarti hanya 1 tingkat di bawah level terparah yaitu merah.

Bercanda Soal Virus Corona, Pria Ini Minum Jus Lalu Dikembalikan ke RakFoto: Istimewa


"Tidak peduli terjadi di negara mana. Yang jelas betapa bodoh, egois, tidak pengertian, dan sembrono tindakan yang dilakukan remaja tanpa berpikir kalau mereka membahayakan orang lain," kata seorang netizen. Sementara netizen lain bilang mereka mengikuti tren di Amerika.

Penyebaran virus corona memang masih terus dipantau. Yang baru-baru ini terjadi, sekelompok keluarga terinfeksi virus corona usai makan hot pot bersama. Belum diketahui benar bagaimana kegiatan makan hot pot menularkan virus itu. Ada yang bilang dari jarak orang-orang yang berdekatan atau panas hot pot yang membuat virus corona 'terperangkap' di udara.

Baca Juga: Hati-hati! Makan Hot Pot Berisiko Tularkan Virus Corona, Ini Faktanya



Simak Video "Tips Memilih dan Menyimpan Bahan Makanan Selama Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)